Personil Koramil 1409-07/TB Gowa Laksanakan Pendisiplinan Prokes PPKM Bersama Muspika Bungaya

0 0
Read Time:1 Minute, 24 Second

Gowa — Sulsel
Sulawesi Ekspress
Rabu 3 Februari 2021

Personil Kodim 1409/Gowa Koramil – 07 (1409-07/TB) bersama Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Bungaya Kabupaten Gowa, provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) melakukan pendisiplinan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diwilayah Kecamatan Bungaya, Rabu 3 Februari 2021.

“Kegiatan pendisiplinan Prokes PPKM ini dimulai tadi pukul 08.00 Wita di pasar Sapaya Kelurahan Sapaya,”kata Peltu Muh.Amin Danpos Bungaya Koramil 1409-07/TB.

Menurutnya, pendisiplinan Prokes PPKM ini dilakukan mengacu pada Perda Kabupaten Gowa No 25 Tahun 2020 tentang wajib menggunakan masker demi untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kecamatan Bungaya  khususnya dan Gowa pada umumnya.

“Untuk tindakan yang lakukan dalam kegiatan ini berupa tindakan secara lisan dan tindakan sosial berupa push up,”jelasnya.

Sementara untuk tindakan administrasi tidak ada karena masih kita berikan himbauan dan sosialisasi agar mematuhi Prokes  PPKM tersebut dan kedepan tak menutup kemungkinan akan kita tindak tegas,terangnya.

Sementara Serda Muh.Nasrul Babinsa Kelurahan Sapaya Koramil 1409-07/Tompo Bulu  kepada awak media ini menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan ini diharapkan masyarakat semakin sadar betapa pentingnya mematuhi Protokol Kesehatan untuk melindungi diri,keluarga dan masyarakat lainnya dari penyebaran Covid-19 ini, masyarakat diminta untuk selalu memakai masker,menghindari kerumunan dan rajin mencuci tangan,ucapnya.

Pendisiplinan Prokes PPKM do Kecamatan Bungaya ini dihadiri oleh H. Muh. Natsir. S. Sos.MS.i Camat Bungaya, AKP. Misbahuddin Kapolsek Bungaya, Ibu Irfa Seklur Sapaya, Peltu Muh. Amin Danpos Bungaya Koramil 1409-07/TB, Peltu Eddy Syam Danpos Bontolempangan Koramil 1409-07/TB,Jamser Kasi Trantib Kec Bungaya, Personel Koramil 1409-07/ TB, Personel Polsek Bungaya, Satpol PP, Staf  Kelurahan Sapaya,Staf Kesehatan Puskesmas Bungaya.

Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %