Turatea Bersatu Lakukan Aksi Sosial, Berikut Kegiatannya

0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

Jeneponto — Sulsel
Sulawesi Ekspress
Jum’at 5 Februari 2021

Puluhan orang yang tergabung dalam organisasi “Turatea Bersatu” (Tuber) melakukan aksi sosial didua titik sekaligus.

Pertama dirumah sdr. Irfan ( 23 tahun) dikampung Kalumpang Desa Bontosunggu kecamatan Tamalatea kabupaten Jeneponto, yang menderita penyakit busung lapar. Sdr.irfan ini pernah viral disosmed karena kondisinya yang sangat memprihatinkan yang semakin hari semakin kurus.

Menurut keterangan orang tua sdr.irfan Daeng Dayang, awalnya sdr.irfan hanya panas biasa namun lama kelamaan badannya semakin mengurus sampai kondisi seperti sekarang ini.

Titik kedua aksi sosial organisasi Turatea Bersatu menuju ke kampung Rannaya Desa Tolo Barat kecamatan Kelara kabupaten Jeneponto dirumah sdri. Pina Anggraeni ( 2,5) anak dari pasangan Rahman dan Anriyani yang menderita penyakit hidrosefalus (kelebihan cairan pada kepala).

Menurut Ketua organisasi Turatea bmBersatu ( Tuber) Suryamangkala Karaeng Ngai, aksi sosial ini sangat rutin dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap sesama apalagi ini berada diwilayah kabupaten Jeneponto Butta Kalasukangku yang membutuhkan kepedulian yang sangat tinggi.

Ditempat terpisah anggota Dewan Kehormatan organisasi Turaea Bersatu (Tuber) hj. Yethi Karaeng Caya saat dihubungi via telepon mengatakan bahwa organisasi Turatea Bersatu akan terus melakukan aksi-aksi sosialnya terkhusus di Kabupaten Jeneponto seperti yang baru-baru ini dilaksanakan di tiga (3) titik sekaligus yaitu Tahfidz Cilik di kecamatan Bangkala, kebakaran yang mengakibatkan enam (6) orang meninggal dunia di Bulloe dan tempat pengungsi lintas daerah gempa Mamuju yang berada didesa Camba Camba kecamatan Batang kabupaten Jeneponto.

Perlu diketahui bahwa organisasi Turatea Bersatu adalah salah satu organisasi yang bergerak dibidang Sosial dan Kemanusian yang baru didirikan beberapa bulan yang lalu yang mana didalamnya adalah putra putri terbaik kelahiran Jeneponto dari berbagai elemen masyrakat yang mempunyai kepedulian sosial yang sangat tinggi.
Redaksi/Publisher : Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %