Terpilih Sebagai Ketum KGBN,Andi Jumawi Ini Amanah

Jakarta, Nasional, TOKOH847 Dilihat
0 0
Read Time:2 Minute, 25 Second

Jakarta–Sulawesi Ekspress
Senin 1 Maret 2021

Ekonomi Kerakyatan yang saat ini tengah mengalami kelesuan ditengah Pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) melanda Dunia dan Indonesia termasuk Negara yang turut mengalami dampak tersebut membuat Andi Jumawi bersama sejumlah Putera dan Puteri Indonesia bersatu padu mencetuskan dan mendirikan Koperasi Garuda Bhinneka Nusantara (KGBN) yang berbasis pada Ekonomi Kerakyatan.

Hal ini merupakan suatu langkah kongkret dari kelompok Putera dan Puteri dari 29 Provinsi dari 34 Provinsi di Negeri ini untuk membantu Pemerintah dalam mendorong laju perekonomian di Negeri ini terkhusus dikalangan Ekonomi lemah Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

“Alhamdulillah kita patut bersyukur kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa karena dengan RidhoNya lah sehingga KGBN ini bisa berdiri,”kata A Jumawi Ketua Umum KGBN, Senin 1 Maret 2021.

Menurutnya dalam membantu pemerintah guna mendorong kemajuan ekonomi dikalangan rakyat ekonomi lemah tentunya keberadaan Koperasi Garuda Bhinneka Nusantara ini diharapkan bisa menjadi salah satu Koperasi yang mampu menjadi tonggak dalam memotivasi masyarakat untuk tetap berusaha dengan sistim Kekeluargaan dan Kegotong royongan sebagaimana prinsip utama dalam ber Koperasi, ucapnya.

Pimpinan Redaksi Media Online www.indeks.co.id ini menyatakan bahwa, Dengan terpilihnya dirinya dalam Rapat Istimewa Anggota dan Pengawas,Pembina dan Anggota KGBN ini maka dirinyapun menyatakan dengan lantang siap menjadi Ketua Umum yang bertanggung jawab dan amanah dalam memimpin KGBN ini sehingga bisa menjadi salah satu tonggak dalam mengentaskan kemiskinan di Negeri ini.

“Koperasi Garuda Bhinneka Nusantara ini kita bentuk setelah 29 perwakilan daerah dari 34 Provinsi di Negeri ini menyatakan siap untuk menjadi bagian dari Koperasi ini,”terangnya.

Bukan suatu hal mustahil dan tentunya KGBN ini kami dirikan setelah kami pikirkan secara matang dan penuh keseriusan serta semangat Pancasila dan Merah Putih di Dada Kami sebagai anak Bangsa yang begitu besar rasa bangga menjadi Putera dan Puteri Indonesia yang mana Indonesia merupakan Negeri yang Majemuk dengan Semboyan Bhinneka Tunggal Ika.

“Dari jiwa kami sebagai Putera Puteri Indonesia kami bertekad untuk mengawal PANCASILA dan MERAH PUTIH sampai kapanpun akan tetap setia Pada PANCASILA dan MERAH PUTIH,”tegasnya.

Dari PANCASILA kami gali sehingga KGBN kami bentuk menjadi sebuah wadah Perkoperasian GARUDA BHINNEKA NUSANTARA dimana Garuda adalah Lambang Negara Kita Bhinneka adalah penggalan kalimat Bhinneka Tunggal Ika yang memiliki arti Berbeda-Beda Tetapi Tetap Satu yaitu Indonesia dan kata Nusantara merupakan perwujudan dari Negeri kita yang terdiri dari gugusan Pulau-Pulau yang bersatu dalam Bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sehingga kami bisa bersatu dalam Bingkai NKRI melalui KGBN tentunya bisa bersinergi dalam memotivasi anak Bangsa ini untuk Mandiri dalam menjalankan usahanya dalam naungan KGBN,harapnya.

Terakhir ia sampaikan, Semoga saja seluruh anggota,pengurus serta semua yang terlibat dalam KGBN ini terkhusus kepada para Dewan Pembina,Penasehat,Pengawas serta pencetus dan pendiri tetap bersinergi dalam Visi Misi dari KGBN ini sendiri yakni Menjadi Koperasi yang mempersatukan Putera dan Puteri Bangsa Indonesia dalam memajukan Koperasi Garuda Bhinneka Nusantara ini dengan Prinsip Sekali Layar Terkembang Pantang Biduk Surut ke Pantai.

Laporan : Achmad Z

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %