Bupati Soppeng Hadiri Penutupan Pendidikan dan pelatihan Calon Kepala Sekolah Tahun Anggaran 2021

0 0
Read Time:2 Minute, 3 Second

 

Sulawesiekspress Gelar Karya dan Penutupan Pendidikan dan pelatihan Calon Kepala Sekolah Tahun Anggaran 2021 Pemerintah Kabupaten Soppeng bekerjasama Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan
Kepala Sekolah dan Pengawas Sekolah (LPPKSP) Kemendikbud RI dan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Sulawesi Selatan.

Tempat dan Tanggal :
Aula Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Soppeng, 15/6/2021.

Acara tersebut secara resmi ditutup oleh Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak,SE yang di tandai dengan penanggalan atribut peserta.

Bupati H.A.Kaswadi Razak,SE
dalam Sambutannya mengatakan:

Jangalah sia-siakan ilmu yang di peroleh selama mengikuti diklat calon kepala sekolah ini, karena di pundak kita ada beban yang harus kita jalankan, jadikanlah ini sebagai penambah semangat, kedepankan tanggungjawab serta ikhlas dalam melaksanakan tugas.

Penyelenggaraan diklat calon kepala sekolah tentunya untuk memperkuat kompetensi kepala sekolah pada manajerial, kewirausahaan, supervisi, kepemimpinan, penguatan pendidikan karakter dan pengembangan sekolah sehingga dapat menjadikan sekolahnya menjadi berkualitas dan unggul.

Melalui pendidikan dan pelatihan tentu anda dibekali ilmu untuk meningkatkan keahlian dalam meningkatkan kinerja guru dan dapat memahami serta menghadapi berbagai masalah yang timbul dan mampu menangani secara cepat dan tepat serta harus terbuka untuk menerima saran, kritikan , menerima ide-ide pembaharuan yang konstruktif.

Kepala LPMP Sulsel Dr. H. Abdul Halim Muharram , M.Pd.

Dalam tataran formal dalam diklat ini saya kira sudah cukup, karena Dalam pelaksanaan diklat ini di butuhkan 300 jam yang ada on-in didalamnya.

Kegiatan ini adalah simpul kolaborasi antara harapan , keinginan, pelayanan serta kenyataan.Mudah-mudahan apa yang di harapkan betul-betul dapat di implementasikan.

Dalam melaksanakan tugas utamakan kejujuran , karena kita adalah penyambung antara orang yang di dilayani dan kita penyambung antara orang yang memberi pelayanan, pada saat yang tepat kita harus mengambil sebuah kebijakan , oleh karena itu teruslah belajar, bertanya, serta melihat.

Kepala BKPSDM Kamaruddin,SE,M.Si dalam laporannya mengatakan :

Pelaksanaan kegiatan pendidikan dan pelatihan calon kepala sekolah kabupaten Soppeng bekerjasama dengan lembaga pengembangan dan pemberdayaan kepala sekolah dan pengawas sekolah ( LPPKS-PS) Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan Sulawesi Selatan (LPMP SulSel) yang diselenggarakan mulai tanggal 22 Maret 2021 sampai dengan 15 juni 2021 di gedung Diklatpim BKPSDM Kabupaten Soppeng.

Secara umum telah berjalan dengan lancar dengan peserta sebanyak 24 orang yang terdiri dari 3 orang Plt. Kepala taman kanak-kanak, 17 orang Plt Kepala sekolah Dasar dan 3 orang Plt. Kepala Sekolah Menengah Pertama.

Acara turut dihadiri Kadis Pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Soppeng, Sekertaris BKPSDM beserta para Kabid Lingkup BKPSDM Kabupaten Soppeng, Master trainer dan supervisor, Admin LPMM para peserta Diklat serta para undangan lainnya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %