TP. PKK Kab. Soppeng Hj. Nurjannah Said Andi Kaswadi Razak Mengikuti Acara Pelantikan Tim Penggerak PKK Pusat Sisa Masa Bakti 2020-2024

0 0
Read Time:2 Minute, 17 Second

SULAWESIEKSPRES Ketua TP. PKK Kab. Soppeng Hj. Nurjannah Said Andi Kaswadi Razak bersama pengurus mengikuti acara Pelantikan Tim Penggerak PKK Pusat Sisa Masa Bakti 2020-2024 yang dilaksanakan secara virtual di ruang SCC Lamataesso Kantor Bupati Soppeng, Selasa (15/06/2021).

Mendagri, Tito Karnavian melantik secara resmi Ketua Tim Penggerak PKK Pusat Sisa Masa Bakti 2020-2024, dimana didalam sambutannya
Tim Penggerak PKK merupakan salah satu identitas yang penting dalam sistem kehidupan bangsa karena TP. PKK memiliki jaringan yang luas, bukan hanya mengurus puluhan desa tetapi juga tingkat RT/RW dengan segala gerak dinamika dan kinerjanya.

Sehingga saya berharap Tim Penggerak Pusat yang telah dilantik dapat menggerakkan program serta organisasi PKK dari daerah sampai ke level terpencil. Untuk sampai ke misi tersebut, PKK harus memiliki konsep yang akan dilakukan kedepannya dalam rangka menggerakkan jaringan PKK di daerah.

Pengurus harus memiliki komitmen yang baik untuk bekerja dengan tulus dan ikhlas guna menjalankan organisasi dan juga perlu adanya terobosan kreatif dan inovatif, sehingga kewirausahaan PKK dapat menjadi identitas yang lebih independen dalam menjadi mitra pusat maupun di daerah.

disamping itu, kekompakan dari pengurus diperlukan serta diharapkan dapat membangun hubungan yang baik dengan pemerintah daerah, karena ini menjadi kunci kepengurusan yang baru. Kemendagri tentu akan mendukung semua program yang disusun PKK pusat karena PKK pusat adalah mitra yang penting bagi Kemendagri.

Ketua Umum TP PKK Pusat Ny. Tri Tito Karnavian dalam sambutannya
Pelantikan ini merupakan dinamisasi dari sebuah organisasi.
Dengan adanya visi, misi yang dimiliki PKK untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan keluarga di seluruh pelosok Nusantara melalui penggerak PKK, kita mempunyai kesempatan yang utama untuk bersama-sama sebagai keluarga besar tim penggerak PKK pusat, provinsi, kabupaten kota untuk bergandengan tangan menyingsingkan baju tidak hanya menatap masa depan tapi kita melangkah, walaupun langkah itu kecil perlahan namun harus pasti kita bisa seiring dengan kebijakan pemerintah.

Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah senantiasa harus mau dan mampu mensinergikan program-program yang telah dilaksanakan ataupun kemudian kelak yang disusun oleh kabinet kerja Indonesia Maju. Dengan kebersamaan dan semangat saya yakin pengurus pusat, provinsi, kabupaten bisa melaksanakan peran dan tugasnya secara optimal.

Untuk itu, program-program keluaran dari PKK atas dokumentasi pada kemunculan permasalahan yang dihadapi masyarakat sehingga program-program tim penggerak PKK setidaknya menyesuaikan diri dengan kebutuhan masyarakat dan lingkungannya. Kita harus bisa memecahkan permasalahan-permasalahan yang terjadi di masyarakat. Karena mengingat PKK merupakan satu-satunya organisasi yang sampai ke jantung masyarakat. PKK betul-betul sampai ke ujung tombak masyarakat, yaitu keluarga.

Kunci pelaksanaan 10 program pokok PKK dan kegiatan-kegiatannya banyak bergantung dari kepemimpinannya. Untuk semua pengurus provinsi, pengurus kota, sampai tingkat kecamatan dan desa. Sehingga saya mengharapkan kepada para ketua untuk bisa mengkoordinir dan membimbing para pengurus-pengurus yang ada. Tujuannya untuk membuat inovasi dan kreativitas, memberdayakan dan mensejahterakan masyarakat. (Red*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %