Bupati Soppeng Bersama Ketua DPRD Soppeng Hadiri undangan Rektor Universitas Hasanuddin-Makassar

Nasional739 Dilihat
0 0
Read Time:1 Minute, 14 Second

 

SULAWESIEKPRESS Bupati Soppeng bersama Ketua DPRD, Ketua Komisi DPRD dan sejumlah pimpinan SKPD, memenuhi undangan Rektor Universitas Hasanuddin-Makassar hari ini, Jumat 2 Juli 2021.

Pertemuan yang berlangsung di Aula LPPM-Unhas dipandu oleh Sekretaris Rektor Ir.Suharman Hamzah, Ph.D.,HSE. Cert. dan turut dihadiri Ketua LPPM dan sejumlah Dekan dari berbagai Fakultas Lingkup Universitas Hasanuddin.

Dalam pengantarnya Sekretaris Rektor Unhas menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan silaturrahmi dan diskusi terkait dengan peran Universitas Hasanuddin selain sebagai lembaga pendidikan, juga sebagai lembaga penelitian dan pengabdian masyarakat, yang selama ini telah bekerjasama dengan Pemerintah Daerah, termasuk pemerintah Kab. Soppeng. Dan dari hasil kerjasama tersebut, beberapa inovasi yang lahir dari Unhas telah dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Soppeng.

Untuk mewujudkan kerjasama yang lebih berkualitas, dan peran Unhas dalam mengantar daerah dari hulu menuju hilir melalui hasil penelitian, ataupun riset yang lebih maksimal perlu diskusi lebih mendalam agar sinkron dengan kebutuhan daerah.

Sementara itu Bupati Soppeng, H.Andi Kaswadi Razak, SE, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa untuk mewujudkan Visi-Misi Pemerintah Kabupaten Soppeng yang tertuang dalam RPJMD, perlu dukungan pemikiran, konsep dari Institusi pendidikan seperti Universitas Hasanuddin, mengingat bahwa Kabupaten Soppeng memiliki potensi dan sumberdaya yang dapat dioptimalkan perannya. Dalam keterbatasan, kami tetap berbuat yang terbaik dan menjadi terdepan, lanjut Bupati.

Dari hasil diskusi yang berkembang tergambar bahwa pada dasarnya apa yang menjadi harapan Pemerintah Daerah, mendapat respon positive, dari para Dekan dari berbagai Fakultas, termasuk kesiapan untuk mendukung melalui rencana menjadikan Soppeng lokasi dalam kegiatan yang ada di Universitas Hasanuddin.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %