oleh

Batalyon Armed 6/3 Kostrad Berbagi Daging Qurban di Hari Raya Idul Adha 1442 H/2021 M

MAKASSAR — SULAWESI EKSPRESS – Sebagai wujud kepedulian terhadap fakir miskin dan ungkapan rasa syukur kehadirat Allah SWT, Batalyon Armed 6/3 Kostrad gelar penyembelihan dan penyeraha daging hewan Qurban pada Hari Raya Idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 Hijriyah/2021 M di halaman Masjid Batalyon Armed 6/3 Kostrad,Jalan Letjen Mappaodang, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa (20/07/2021).

“Hari ini kita lakukan penyembelihan hewan Qurban sebanyak 6 ekor sapi yang merupakan hewan Qurban dari anggota Batalyon Armed 6/3 Kostrad,”kata Kakorum Yon Armed 6/3 KOSTRAD, Kapten Arm Wisnu Setya Anggara,S.ST.,Han.

Menurutnya, penyembelihan hewan Qurban ini dilaksanakan setelah pelaksanaan Sholat Idul Adha dan disaksikan oleh personel Batalyon Armed 6/3 Kostrad dengan tetap mengikuti protokol kesehatan Covid-19. “Disinilah sesungguhnya hakikat Qurban yang kita lakukan dan patut untuk dibagikan ke masyarakat agar bisa merasakan Daging Qurban”, ujarnya.

Dikatakannya bahwa, kegiatan penyembelihan hewan Qurban seperti ini dilaksanakan setiap tahunnya sebagai wujud silaturahmi dan pelaksanaan ibadah kepada Allah SWT. Momentum ibadah Qurban ini hendaknya dapat menjadikan makna bagi seluruh personel, rela berkorban dengan tulus dan ikhlas dalam menjalankan setiap tugas dan kewajiban sebagai Prajurit beserta yang dilandasi dengan Iman dan Taqwa, menjalankan perintah dan menjauhi segala larangan-Nya agar apa yang kita lakukan benar-benar di Ridhoi oleh Allah SWT dan berguna bagi kepentingan seluruh masyarakat, bangsa dan Negara, pungkas Kakorum Yon Armed 6/3 Kostrad Kapten Arm Wisnu Setya Anggara.
Red*Andi Jumawi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :