Dinkes Soppeng Menggelar Edukasi Bagi Organisasi Masyarakat

0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

INDEKS.CO.ID Dinas Kesehatan (Dinkes) Kab.Soppeng menggelar pertemuan penggerakan perilaku hidup sehat dan edukasi bagi organisasi masyarakat dan forum pemuda tingkat Kab.Soppeng, bertempat di Hotel Grand Aisha, Senin (26/7/2021).

Kegiatan tersebut ditandai dengan penandatanganan MOU Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) oleh Kadis Kesehatan, Sallang dan Ketua BPC HIPMI Kab.Soppeng, Andi Muhammad Farid Kaswadi serta pembagian masker bagi pengguna jalan di depan Hotel Grand Aisha.

Kadis Kesehatan Kab.Soppeng yang membuka kegiatan tersebut dalam sambutannya mengatakan saat ini Indonesia tengah mengalami double burden, dimana terjadi peningkatan kematian dan kesakitan akibat penyakit tidak menular (PTM) sementara penyakit menular belum sepenuhnya teratasi.

“Kecatatan dan kematian yang disebabkan oleh kasus PTM juga menyebabkan hilangnya potensi sumber daya manusia dan menurunnya produktifitas yang pada akhirnya akan mempengaruhi pembangunan social dan ekonomi,” ungkapnya.

Lanjut Kadis Kesehatan katakan disisi lain, wabah covid-19 belum berakhir, munculnya varian baru virus corona disinyalir menjadi salah satu penyebab lonjakan kasus covid-19 di Indonesia.

“Salah satu upaya penting dalam pencegahan dan penanggulangan covid-19 yakni meningkatkan protokol kesehatan dengan 5M, upaya 3T (Tes, Telusur, Tindaklanjut) dan diperkuat dengan vaksinasi,” ucapnya.

Dirinya berharap kepada para organisasi kaum wanita, forum pemuda dan ormas dapat menjadi agen perubahan, penggerak masyarakat sekitarnya dalam menerapkan pola hidup bersih dan sehat, juga diharapkan dalam menyebarluaskan informasi dan motivasi masyarakat agar senantiasa menjaga diri dan keluarga dari virus corona melalui gerakan masyarakat hidup sehat.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Pengurus TP PKK Kab.Soppeng, Ketua Persit Chandra Kirana, Pengurus Bhayangkari, Hipmi, Ampi, Pemuda Pancasila, KNPI, 72 Community, Saka Bakti Husada

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %