Kunjungan Kapusjarah Polri di Makasar didampingi Kabid Humas

0 0
Read Time:1 Minute, 25 Second

MAKASSAR — SULAWESI EKSPRESS _ Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E .Zulpan mendampingi tim dari Pusjarah Mabes Polri mengunjungi Benteng Fort Rotterdam, Meseum La Galigo , dan Makam Pangeran Diponegoro , serta beberapa lokasi sejarah lain, Senin , 02 Agustus 2021.

Kunjungan tim Pusjarah Polri ini dipimpin Kapusjarah Brigjen (Pol) Apriastini Bakti Bugiansri dan turut pula para ,Kabid diantaranya KBPJoko Sarwoko dan Kabid Rahtra AKBP Eddy P.

Polwan berpangkat Perwira Tinggi yang pernah menjabat sebagai Kabag Gassus Robinkar SDM Polri ini melakukan kunjungan dalam rangka melakukan pendataan untuk mengetahui sejarah-sejarah perjuangan bangsa yang tersimpan di bebrapa lokasi sejarah di kota Makassar diantaranya , Benteng Fort Rotterdam, Meseum La Galigo , Makam Pangeran Diponegoro , dan beberapa lokasi sejarah lain yang akan dikunjunginya.

Saat itu ikut serta dalam rombongan, Kabid Propam Polda Sulsel , Kasetumn Polda Sulsel dan perwira Polda Sulsel, guna mendampingi kunjungan Kapusjarah ini.

Dalam kunjungan ke Benteng Fort Rotterdam Kapusjaraj mendapatkan penjelasan sejarah dari Staf dan Kurator Museum Balai Pelestarian Cagar Budaya tentang sejarah di Sulsel.

Usai berkeliling di Benteng Fort Rotterdam, Kapusjarah lBrigjen (Pol) Apriastini juga mengunjungi dan berziarah ke Makam Pangeran Diponegoro serta bersilaturahmi dengan Raden Hamzah Diponegoro , yang merupakan generasi ke 5 Pangeran Diponegoro.

Diterangkan Kabid Humas Polda Sulsel Kombes Pol E .Zulpan, menerangkan Tim Pusjarah Polri ini melaksanakan tugas dalam rangka pengumpulan data untuk mengetahui sejarah-sejarah perjuangan bangsa yang tersimpan di bebrapa lokasi sejarah di kota Makassar.

“Kunjungan berjalan lancar. Ibu Brigjen Pol Apriastini memang khusus datang ke Sulsel ini untuk melihat-lihat museum yang menyimpan sejarah perjuangan bangsa. Termasuk di Museum La Galigo,”ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Kapusjarah lBrigjen (Pol) Apriastini Bakti Bugiansri., memberikan cinderamata dari Kapusjarah Polri ke staf pengelola museum / Benteng Fort Rotterdam , dan Pengelola Makam Pangeran Diponegoro. (Red*Andi Jumawi)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %