oleh

Bupati soppeng, Serta FORKOPIMDA mengikuti Upacara Peringatan Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI Secara Virtual

SULAWESI EKPRESS Bupati soppeng, H. A. Kaswadi Razak, S.E, bersama Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP beserta jajaran FORKOPIMDA (Forum Komunikasi Pimpinan Daerah) Kabupaten Soppeng mengikuti Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI yang dilaksanakan secara virtual bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Soppeng, Selasa (17/08/2021).

Pelaksanaan upacara detik-detik proklamasi ini berlangsung di lapangan Istana Presiden dengan bertindak sebagai

Inspektur Upacara, Presiden Republik Indonesia, Ir. H. Joko Widodo .
Komandan Upacara : Kolonel Pnb Putu Sucahyadi,
Komandan Kompi Paskibraka
Kapten Inf Suryadi Nataatmaja
Perwira Upacara : Brigjen Novi Helmy Prasetya
Pembaca teks proklamasi : ketua DPR RI, Dr. (H.C) Puan Maharani
Pembaca Doa : Menteri Agama, Yaqut Cholil Qoumas.

Upacara detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia ini, dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan. Sementara itu, pelaksanaan upacara juga disaksikan dan diramaikan oleh beberapa instansi pemerintah melalui kanal YouTube.

Kondisi pandemi yang belum berakhir mengharuskan pelaksanaan perayaan HUT RI yang ke-76 ini dilaksanakan secara terbatas, meskipun susunan acara berjalan seperti biasa. Upacara ini pun ditutup dengan parade pesawat tempur oleh TNI Angkatan Udara dan persembahan lagu ‘Syukur’ dan ‘Maju Tak Gentar’.(**)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :