Akirnya Plt Gubernur Sul-Sel Resmikan jalan ruas Soppeng – Batas Sidrap, Kabupaten Soppeng

0 0
Read Time:2 Minute, 48 Second

 

SULAWESI EKPRESS  Mengawali acara, Plt. Gubernur Sulsel bersama rombongan disambut dengan tarian Padduppa Sabtu, 21 Agustus 2021 Halaman Kantor Kecamatan Marioriawa

Saat Peresmian pemanfaatan Jalan Ruas Soppeng – Pangkajene – Sidrap dilakukan oleh Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman yang ditandai dengan pengguntingan pita.

Plt. Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman dalam sambutannya
alasan kedatangan saya kesini karena banyak masyarakat yang mengeluhkan masalah infrastruktur jalan, sehingga saya dan anggota DPRD Prov. melakukan perencanaan membangun jalan yang memiliki Lalu lintas Harian
Rata-rata (LHR) yang paling banyak dilalui kendaraan.

harapan kami dengan diselesaikannya jalan ini agar akses jalan dapat ditempuh lebih cepat. kita juga akan memperbaiki jalan poros Soppeng-Barru, dan tahun depan akan dianggarkan, sehingga tugas Bupati agar mengawal pelaksanaan ini.

kepada semua kepala Dinas Pemprov Sulsel dan jajarannya, jika ada kegiatan agar dikoordinasikan ke daerah-daerah agar semuanya dapat berjalan lebih baik karena ini adalah sinergitas yang akan kita bangun kedepannya. dengan demikian kami mohon kepada semuanya untuk terus membantu dalam menjalankan program kami, dimana kami hanya menjalankan tugas karena itu semua demi rakyat.

dalam hal penanganan Covid, satu-satunya Kabupaten yang semua Kecamatannya memiliki ambulance yang lengkap dengan ventilator yaitu Kab. Soppeng dimana juga membentuk posko-posko di semua Desa, melakukan door to door untuk vaksin dan Kab. Soppeng tertinggi kedua setelah makassar perihal vaksinasi. oleh karena itu, saya ucapkan terima kasih kepada para anggota forkopimda, TNI/Polri yang senantiasa mendukung kegiatan vaksinasi ini.

Bupati Soppeng, H.A.Kaswadi Razak dalam sambutannya,
atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kab. Soppeng menyampaikan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas perhatian Permerintah Provinsi beserta anggota DPRD Prov. Sulsel atas keberadaan bapak yang merupakan kebahagiaan bagi kami.

kami yakin semua program Plt . Gubernur kedepannya akan dituntaskan. Mudah-mudahan kami juga bisa mengakhiri jabatan kami dengan senyum bahagia masyarakat. Insya Allah kedepannya kita akan melihat semua jalanan sudah mulus. Ini semua pertanda bahwa perhatian Plt. Gubernur di Soppeng sangat luar biasa.

kami harap kepada anggota DPRD Provinsi Sulawesi Selatan agar membantu segala program Pemprov. Serta saya minta kepada para kepala Desa jika ada kegiatan pembangunan agar saling mendukung, dan untuk masyarakat agar dapat memanfaatkan dengan baik pembangunan yang kita dapatkan dan tolong stabilitas keamanan tetap berjalan, khususnya dimasa pandemi saat ini.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Prov. Sulawesi Selatan, Ir.A. Safwan dalam laporannya

kami laporkan bahwa hari ini dilakukan peresmian secara simbolis untuk ruas jalan Soppeng-Sidrap di Kab. Soppeng serta ruas Soppeng-Pangkajene yang ada di Kab. Sidrap. Khusus di Kab. Soppeng yang akan ditangani dan diresmikan terdiri dari 3 segmen dimana panjang total keseluruhan sepanjang 7,3 Km dengan anggaran kurang lebih 33 Milyar, dimana konstruksi pelaksanaan kegiatan ini menggunakan aspal dan pelebaran jalan berdasarkan standar provinsi yaitu 7 m.

perlu juga kami sampaikan bahwa khusus di Soppeng, ruas jalan yang ditangani di tahun ini bukan hanya ruas Soppeng-Sidrap tapi ada juga di Cabenge Soppeng yang akan segera selesai.

untuk tahun ini, alokasi pembangunan yang ada di Kab. Soppeng yaitu pembangunan jembatan Pacongkan. Kami bersama tim sudah berkomitmen dan atas bantuan Bupati Soppeng kita telah melakukan pertemuan terkait masalah lahan yang ada disana dan dalam waktu dekat ini akan tertangani.

Sebelumnya, Plt. Gubernur Sulsel bersama rombongan menginap di kawasan wisata alam Lejja untuk menikmati permandian air panas.

Turut hadir, Ketua DPRD Kab. Soppeng, para Anggota Fokopimda, para Kepala SKPD terkait, Camat Marioriawa bersama jajarannya.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %