Penguatan Manajemen Pondok Pesantren menuju pelayanan Pendidikan yang Berkualitas

0 0
Read Time:2 Minute, 15 Second

 

SOPPENG SULAWESI EKPRESS  Kunjungan kerja Wakil Bupati Soppeng di Pondok Pesantren Hidayatullah Selasa, 24 Agustus 2021 Salaonro Kab. Soppeng Acara ini dibuka secara resmi oleh Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide, MP, dalam sambutannya
saya sangat tertarik dengan rumah belajar alam ini, dan berharap dapat menjadi tuan rumah di pertemuan rutin selanjutnya. Mari kita jadikan Kab. Soppeng menjadi daerah tujuan para orang tua untuk membawa anak-anaknya mondok di Soppeng.

Kedepannya kepada para pengurus dan pimpinan pondok pesantren, semoga kita dapat duduk bersama untuk membahas masalah apa yang ada di pondok pesantren masing-masing sehingga kita dapat menyelesaikannya secara bersama-sama.

saya ingin mendorong para pembina pesantren untuk membuat sebuah usaha dengan melihat upaya apa yang bisa dilakukan disekitaran pondok pesantren agar kedepannya kita dapat lebih mandiri.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Hidayatullah Sulsel, Ustadz Drs. Ismail Mukhtar dalam sambutannya :
Pengurus Hidayatullah Sulsel tentu menyambut gembira kehadiran kita semua di tempat ini terutama kehadiran Wakil Bupati Soppeng. Pada kesempatan ini kami sampaikan sedikit tentang Hidayatullah dimana kami memiliki kurang lebih 400 cabang hampir di semua Kabupaten. Khusus di Sulawesi Selatan, Kabupaten yang terakhir kami masuki ada di Kab. Tana Toraja dimana hal ini dilakukan sebagai upaya untuk menyelamatkan generasi kita dari berbagai tantangan dan rayuan yang membuat kita jauh dari Al-qur’an dan Allah apalagi semakin majunya teknologi saat ini.

kita akan senantiasa memberikan bimbingan dan arahan kepada para pembina untuk mencintai negeri kita, karena Hidayatullah sama dengan pesantren lainnya dengan memberikan pendidikan moral serta pendidikan kewarganegaraan termasuk pada saat terjadi bencana alam di Mamuju dan Palu kami turut membantu.

sebagai upaya untuk menyebarkan Islam, kami berharap kepada semua Pembina di seluruh Kecamatan dan daerah lain agar turut bersinergi dengan pesantren lain untuk dapat menambah santri sehingga Kab. Soppeng dapat menjadi Kabupaten yang religius.

Tema yang diangkat pada pertemuan rutin ini merupakan harapan besar bagi kita, sehingga masyarakat akan memasukkan anaknya di pesantren. Karena dengan mondok dapat menyelamatkan anak kita agar tidak terjerumus pergaulan bebas.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng, H.Fitriadi dalam sambutannya
melalui kegiatan silaturahmi ini diharapkan kepada para pimpinan Pondok Pesantren untuk meningkatkan sinergitas serta turut membantu pemerintah daerah dalam memberikan informasi tentang Covid-19 kepada seluruh jamaah dan masyarakat. Sehingga semua Pondok pesantren yang ada di Kab. Soppeng tetap menjaga protokol kesehatan.

Ada beberapa hal yang harus betul-betul diperhatikan yaitu kelangkaan para ulama, modernitas, serta masalah kebangsaan yang merupakan suatu tantangan untuk semua pondok pesantren, sehingga dibutuhkan buah pikiran untuk menangkis dan menangani masalah ini.

Turut hadir, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kec. Lilirilau, penyuluh agama islam kec. lilirilau, para pimpinan pondok pesantren se Kab. Soppeng, para ketua dan anggota forum komunikasi Pondok pesantren se Kab. Soppeng, Ketua Nahdatul Ulama Kab. Soppeng.

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %