Ini Pesan Wakil Bupati Resmikan Gerakan Penyuluh Agama Islam Melalui Rumah Aspirasi Mappadeceng dalam keluarga

0 0
Read Time:2 Minute, 23 Second

SULAWESIEKPRESS.COM Peresmian Aksi Perubahan Gerakan Penyuluh Agama Islam Melalui Rumah Aspirasi Mappadeceng dalam keluarga ( Gapai Asmara) Tingkat Kec. Citta

Halaman Kantor KUA Kec. Citta Rabu, 8 september 2021

Laporan Reformer Aksi perubahan, Kepala Seksi (Kasi) Bimbingan Masyarakat (Bimas) Islam  kantor kemenag kab. Soppeng H.A. M. Darwis
mewakili rekan-rekan mengucapkan terima kasih kepada Wakil Bupati Soppeng yang sempat hadir, dimana Kantor KUA ini merupakan kantor KUA terjauh dari kota, ini adalah kebanggaan tersendiri bagi masyarakat Kec. Citta.

Kepada Camat, mohon kerja samanya, karena ini adalah peningkatan pelayanan keagamaan kepada masyarakat, karena terdapat rumah Asmara (aspirasi mappadeceng dalam keluarga), Mawaddah (melayani keluarga dalam dakwah), warahmah (merawat rumah tangga dengan nyaman) dan kegiatan ini menjadi aksi penyuluh kita dalam hal pelayanan kepada masyarakat.

Kedepan kami masih mempunyai rencana pengembangan inovasi yaitu inovasi Si Cantik (Sistem Informasi Catat Nikah) di KUA.
Camat Citta, Andi Bangka dalam sambutannya kami berharap kepada Wakil Bupati Soppeng agar memberikan bimbingan dan arahan untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan ini, serta ucapan terima kasih kepada Kepala Kantor Kementerian Agama beserta jajarannya atas pelaksanaan launching inovasi rumah Gapal Asmara ini dengan harapan semoga dengan adanya inovasi ini dapat lebih meningkatkan pelayanan masyarakat di bidang keagamaan.

kami harapkan para kepala desa se Kec. citta untuk dapat mendukung pelaksanaan inovasi ini serta mengarahkan masyarakat untuk turut berpartisipasi mensukseskan kegiatan ini sesuai harapan kita bersama.

Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng H. Fitriadi, S.Ag, M.Ag. dalam sambutannya :
– Fasilitas disini sangat luar biasa dan kami perlu sampaikan bahwa bangunan ini adalah kembaran dari Kantor KUA Kec. Donri-Donri baik dari luas dan modelnya.

Disini kepala KUA Kec. Citta siap melayani 24 jam, saya juga bangga di Kecataman ini antusias masyarakat sangat tinggi. Saya yakin ini akan menjadi suatu sejarah bagi kita smua karena walapun lokasi kita jauh tapi Wakil Bupati Soppeng tetap hadir di tempat ini.

Aksi Perubahan Gapai Asmara tingkat Kec. Citta ini diresmikan oleh Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide, MP yang ditandai dengan penguntingan pita, dalam sambutannya :
– atas nama pemerintah daerah dan pribadi memberikan apresiasi kepada semua pihak yang terlibat terkhusus kepada Kepala Kantor Kementerian Agama beserta jajarannya atas terselenggaranya kagiatan ini, karena hal ini setara dengan Visi Misi Kab. Soppeng.

Saya berharap kepada Camat Citta beserta jajarannya agar jangan berhenti disini, marilah kita tidak henti-hentinya mendorong masyarakat untuk terus berinovasi serta bekerja secara ikhlas, apalagi dengan adanya rumah aspirasi ini. Mari kita jadikan Kec. Citta sebagai daya tarik masyarakat luar agar datang ke sini, ayo kita berdiskusi bersama karena saya dan Bupati Soppeng sudah memantapkan diri untuk mengabdi dan melayani masyarakat.

Acara dilanjutkan penyerahan juknis Gapai Asmara dan Kartu BPJS bagi honorer dan penyuluh agama Islam yang diserahkan oleh Wakil Bupati Soppeng didampingi Kepala kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng, Kepala BPJS, Kadis Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, Kasubag TU , Kasi Bimas Islam, Camat Citta dan Kepala KUA.(**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %