Sekolah SDN 2 Andoolo, Butuh Pembangunan RKB

0 0
Read Time:1 Minute, 56 Second

KONSEL (SULTRA) – Sabtu 13 November 2021

SULAWESI EKSPRESS — Dalam rangka melestarikan lingkungan maupun sarana prasarana pendukung pendidikan di SDN 2 Andoolo, Kecamatan Andoolo Barat, Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara ( Sultra ), Kirman, S.Pd selaku Kepala Sekolah, mengoptimalkan kinerjanya, merealisasikan pelaksanaan pembenahan serta pembersihan lingkungan dan gedung sekolah, sebagai bentuk kerja nyata merespon program pendidikan Nasional.

Menurut, Kirman, S.Pd, dari sekian banyak rangkaian program yang di cetuskan, kegiatan Jum’at bersih menjadi salah satu ajang rutinitas sekolah binaannya. Disini kita mengajak siswa-siswi, untuk mencintai kebersihan serta gemar melestarikan tanaman dan tumbuh-tumbuhan yang ada di lingkungan Sekolah serta melakukan penanaman pohon, agar perilaku positif ini, dapat di realisasikan dalam kehidupan sehari-harinya. Selain itu, pembenahan atau perbaikan ringan sarana prasarana yang telah rusak terus di upayakan dan di kondisikan sesuai peruntukkannya. Dengan keterbatasan anggaran Bantuan Operasional Sekolah (BOS), semua Insya Allah dapat teratasi,ucapnya,Jum’at 12 November 2021.

Kegiatan Jum’at Bersih di SDN 2 Andoolo, dipmpin langsung Kepala Sekolah, Kirman,S,Pd.(Doc.Red*/Adriana)

Dilain sisi, proses belajar mengajar dari siswa kelas I sampai dengan siswa kelas VI, tetap dilaksanakan melalui tatap muka terbatas dengan mengutamakan protokol kesehatan (3 M) yakni, 1. Mencuci tangan memakai sabun dan Hand sanitizer, 2. Memakai masker dan yang ke 3. Menjaga jarak. Dan yang terpenting terkhusus tenaga pendidik wajib melaksanakan vaksinasi covid – 19, sesuai yang diinstruksikan pemerintah pusat, sebagai bentuk perhatian dan profesionalisme tenaga didik dalam menjalankan profesi agar dapat di pertanggungjawabkan.

Disamping itu, pada bulan Oktober dan Novenber 2021 ini, sekolah kami telah dan akan menyelenggarakan kegiatan Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) berdasarkan beberapa tahapan yaitu mulai dari Simulasi, Gladi dan inti puncak dari (ANBK) pada tanggal 15 – tanggal 18 November mendatang.

Tentu dengan adanya program ANBK membuka wawasan warga pelajar SDN 2 Andoolo, saat ini telah paham cara dan memfungsikan fasilitas alat komputer dengan baik dan lancar melalui bimbingan tim ANBK (Proktor).

Tidak di pungkiri sekolah kami ini pada tahun 2018 telah menerima kucuran bantuan pemerintah terkait, berupa, pembangunan gedung Sanitasi dan di tahun 2019, rehab ruang kelas belajar (3 RKB) unit 2 , namun dibalik itu masih ada 3 Ruang kelas belajar (RKB) unit 1, serta pagar SDN 2 Andoolo, yang berdiri tegak di desa Papawu, perlu penanganan, perhatian pemerintah terkait,ungkap Kirman.

Penulis : Adriana
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %