Rombongan Sekretariat Daerah Majene Kunker di Soppeng

0 0
Read Time:1 Minute, 22 Second

Soppeng | Sulawesi Ekspress — Mewakil Sekretaris Daerah Kab Soppeng, Plt. Asisten Administrasi Umum Sekretariat daerah Kab.Soppeng, M. Evinuddin menerima kunjungan kerja Kepala Bagian Hukum, Kepala Bagian Umum dan Kepala Bagian Humas Sekretariat Daerah Kabupaten Majene bertempat di Lounge Kantor Bupati Soppeng, Sulawesi Selatan (Sulsel), Jumat (10/06/2022).

Kepala Bagian Hukum Setda Kab. Majene Ruski Hamid, SH menjelaskan maksud kedatangannya di Kab. Soppeng yang merupakan rekomendasi dari Kemenkumham Sulawesi Selatan, karena kami meminta rekomendasi daerah yang ada di Sulsel yang sekiranya dapat kami kunjungi dalam rangka meningkatkan pengetahuan terkait pengelolaan Ruang Dokumentasi Hukum dan Website JDIH (Jaringan Dokumentasi dan Informasi Hukum) yang agak sedikit maju, sehingga kami melakukan kaji banding ini.

Sebelumnya, kami juga melakukan diskusi bersama pimpinan kami Bupati Majene terkait kunjungan ini, sehingga saya bersama Kabag Umum dan Kabag Prokopim (Protokol dan Komunikasi Pimpinan) Setda Kab. Majene yang melakukan kaji banding ini dimana nantinya kami dapat mengetahui apa saja fasilitas dan kebutuhan lainnya yang diperlukan terkait JDIH di Kab. Majene.

Kami juga terfokus ke bagaimana pengelolaan ruang khusus JDIH karena baru beberapa daerah yang sudah melakukan ini, semoga dalam waktu dekat ini kami juga bisa melaksanakan ruang khusus ini.

Semoga kedepannya Pemerintah Majene tetap menjalin kerjasama dengan pemerintah kab soppeng.

Sementara itu, M. Evinuddin mengucapkan selamat datang kepada Kabag Hukum Setda Kab. Majene bersama rombongan di Kab. Soppeng, semoga kedatangan bapak/ibu kita bisa saling mengisi demi kebaikan pelaksanaan tugas kita kedepan.

Terkait JDIH, Alhamdulillah kami di Kab. Soppeng sudah melakukan launching dan kami juga buatkan website sendiri walapun belum maksimal namun sudah terintegrasi dengan JDIH Nasional. Sedangkan untuk ruangan JDIH kami hanya menfasilitasi dan mensetting ruangan yang ada.

Penulis : Tri Wulan Jaya/Yonk

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %