oleh

Sebanyak 86 Kades Terpilih 22 Mei Lalu, Bakal di Lantik 30 Juni 2022 Mendatang

Konsel | Sulawesi Ekspress — Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak pada 22 Mei 2022 Kabupaten Konawe Selatan (Konsel), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) baru saja usai. Jika tak ada aral melintang pelantikan tersebut bakal dilaksanakan 30 Juni mendatang tahun ini.

Hal tersebut di katakan oleh Kadis DPMD Konsel, Anas Mas’ud bahwa sebanyak 86 Kades terpilih pada Pilkades serentak 22 Mei lalu dijadwalkan 30 Juni 2022 mendatang bakal di lantik, yang rencananya akan dipusatkan di Aula Kantor Bupati Konsel.

Anas Mas’ud menjelaskan jadwal tersebut sudah sesuai tahapan sebelumnya dan semua calon kepala desa terpilih akan di lantik semua.

“Semua akan dilantik bersamaan dan Insyah Allah pelantikan ini akan dipimpin langsung oleh Bapak Bupati Konsel Surunuddin Dangga,” katanya saat di temui di ruang kerjanya, Selasa, 21/06/22.

Ditegaskan Kadis DPMD, kalaupun ada yang bermasalah di tingkat masyarakat, itu bukan sebagai penghalang untuk tidak di lantik, tutupnya.

Untuk diketahui Kabupaten Konawe Selatan terdapat 25 Kecamatan 336 Desa dan 15 Kelurahan dan sebanyak 24 kecamatan mengikuti Pilkades serentak 22 Mei lalu.

24 kecamatan tersebut yakni, Kecamatan Andoolo sebanyak 2 desa, Andoolo Barat sebanyak 1 desa, Angata 5 desa, Basala 2 desa, Baito 1 desa, Benua 1 desa, Buke 1 desa, Kolono Timur 2 desa, Konda 7 desa, Laeya 2 desa, Lalembu 5 desa, Landono 7 desa.

Kecamatan Laonti 13 desa, Moramo 3 desa, Moramo Utara 3 desa, Mowila 9 desa, Palangga 1 desa, Palangga Selatan 1 desa, Ranomeeto 5 desa, Ranomeeto Barat 2 desa, Sabulakoa 7 desa, Tinanggea 2 desa dan Wolasi 3 desa.

Reporter : AR

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :