Percepat Penurunan Stunting Pemkab Soppeng Gelar Rakor di Pimpin Wabup Ir.H.Lutfi Halide,MP

0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

SOPPENG | Sulawesi Ekspress — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan tidak main-main dalam menangani masalah Stunting di daerahnya, hal ini dibuktikan dengan dilakukannya Rapat Koordinasi (Rakor) di aula gabungan dinas dipimpin langsung oleh Ir.H.Lutfi Halide, MP wakil Bupati Soppeng,Senin 11 Juli 2022.

Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan (Bappelitbang) Daerah Kabupaten Soppeng.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Soppeng memerintahkan langsung kepada seluruh instansi terkait dalam penanganan Stunting untuk lebih meningkatkan kinerjanya, satu suara, satu bahasa untuk lebih memantapkan kedepan desa bebas stunting. “Kepada seluruh instansi terkait, agar satu suara, satu bahasa untuk lebih memantapkan desa bebas stunting kedepannya,”kata Wakil Bupati Soppeng, Lutfi Halide.

Dikatakannya,karena kita sebagai sipil negara maka harus rajin melihat pola dan tanda-tanda yang ada sehingga tugas dari pemerintah pusat dapat kita laksanakan di Kabupaten Soppeng, tegasnya.

Iapun bertekad untuk menuntaskan masalah Stunting di daerah ini. “Hal yang saya tuntaskan adalah penanganan masalah stunting, oleh karena itu saya minta untuk mereview semua unit kerja yang memiliki hubungan terkait penanganan stunting ini serta memiliki rancangan aksi sesuai dengan tugas dan tanggung jawab masing-masing instansi terkait,ujarnya.

Selain itu, Lutfi Halide juga menegaskan bahwa yang tak kalah pentingnya yaitu melengkapi data stunting ini, sehingga dapat diintervensi serta membuat slogan terkait penanganan penurunan stunting. “Dengan demikian, saya berharap semua unit kerja sudah mempunyai proposal yang sejalan dengan isi Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kabupaten Soppeng,ujarnya.

Pantauan awak media Sulawesi Ekspress Rakor tersebut dihadiri oleh sejumlah pejabat lingkup Pemkab Soppeng diantaranya, Kepala Inspektorat Kabuapten Soppeng, Kadis Kesehatan Kabupaten Soppeng, Kadis Peternakan Kesehatan Hewan dan Perikanan Kabupaten Soppeng, Kadis Pekerjaan umum dan penataan ruang Kabupaten Soppeng, Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa kabupaten Soppeng, Kadis Komunikasi dan Informatika Kabupaten Soppeng, Kadis Tanaman Pangan, Hortikultura, Perkebunan dan Ketahanan Pangan Kabupaten Soppeng, Kadis Sosial Kabupaten Soppeng serta perwakilan dinas pendidikan dan kebudayaan Kabupaten Soppeng, Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Soppeng.(Tim)

Redaksi/Editor : Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %