oleh

Pangdam Hasanuddin Hadiri Tabligh Akbar di Masjid Izzatul Islam Tamalanrea

Makassar | Sulawesi Ekspress — Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Andi Muhammad Bau Sawa Mappanyukki, S.H., M.H., menghadiri Tabligh Akbar bertempat di Masjid Izzatul Islam Komplek BTP Blok AB Kel. Buntusu, Kec. Tamalanrea Kota Makassar. Senin (22/08/2022).

Pangdam beserta rombongan tiba di Masjid Izzatul Islam Komplek BTP Blok AB Kel. Buntusu, Kec. Tamalanrea Kota Makassar, Sulawesi Selatan sekitar Pukul 20.38 Wita.

Tabligh Akbar ini dilaksanakan guna mensyukuri kemerdekaan ke-77, mengangkat tema “Dengan Semangat Proklamasi Kita Memakmurkan Masjid”.

Di awal sambutannya Mayjen Andi memperkenalkan diri bahwasanya tidak asing lagi di warga Makassar, terlebih Mayjen Andi Muhammad adalah Putra daerah yang menjabat sebagai Pangdam XIV/Hasanuddin.

Lebih lanjut dikatakan bahwa kegiatan Tabligh Akbar ini dilaksanakan dalam rangka mensyukuri kemerdekaan Indonesia ke-77 tahun dan memamurkan Masjid.

“Saya mengapresiasi terkait kegiatan Tabligh Akbar dan kemerdekaan ini, kita harus bersyukur dan menghargai perjuangan para Pahlawan yang mengorbankan jiwa dan raganya,”

“Kita harus bangga bisa merdeka dengan perjuangan para Pahlawan, kemerdekaan kita bukan hadiah dari penjajah Belanda, kita ini merebut kemerdekaan, nenek moyang, para Pahlawan kita dulu mengorbankan segalanya bahkan nyawa dikorbannya demi kemerdekaan Indonesia,” Sambungnya.

“Kita berhasil merebut kemerdekaan, menjadi negara berdaulat dan diakui oleh dunia. Ada tiga Negara Al Jazair, Vietnam, Indonesian yang bisa merdeka bukan karena hadiah dari penjajah,” Tambahnya.

Di akhir sambutannya Jenderal bintang dua ini berharap untuk tidak terpengaruh dengan narkoba ataupun yang dapat menghancurkan diri sendiri ataupun negara RI.

“Harapan saya mudah-mudahan kita tidak terpengaruh dengan Narkoba, karena melalui itulah orang-orang ingin menghancurkan Negara kita,” Tutupnya.

Di tempat yang sama, Ketua Yayasan Pembangunan Masjid Izzatul Islam Dr. Ir. Herman Nursaman M.Si., mengucapkan terima kasih atas kesempatan Pangdam XIV/Hasanuddin untuk bersilaturahmi di Masjid Izzatul Islam.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kesempatan Bapak Pangdam XIV/Hasanuddin dan ini merupakan bentuk silaturahmi kita tidak pernah membayangkan akan bertemu dan kegiatan ini pun merupakan desakan dari jamaah untuk ingin melakukan pertemuan dengan Pangdam XIV/Hasanuddin,” Ungkapnya.

“Bapak Pangdam adalah seorang putra daerah yang menjabat Pangdam XIV/Hasanuddin, ini merupakan kebanggaan bagi kita semua,” Tambahnya.

Turut hadir, Kapendam Kolonel Inf Rio Purwantoro, S.H., Kabintaljarahdam Kolonel Inf Slamet Riyanto, S.Ag., M.M., Kasdim 1408/Mks Letkol Inf Muhammad Adnan, S.Ag., Danramil 1408-12 Tamalanrea Kapten Inf Amir, Camat Tamalanrea Andi Salman Baso, S.KM., Lurah Buntusu Akmal, S.Sos, KUA Tamalanrea Dr. Ihsan Darwis, M.Si., Penceramah Ustadz Salahuddin Al Ayubi, Ketua Fokus BTP Salahuddin Laning dan sekitar 150 orang Jamaah Masjid Izzatul Islam.(Tim)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :