Kandaskan Satria Wakumoro, Lafondar Junior Menang Telak 5-0

0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

Muna | Sulawesi Ekspress — Babak 8 besar turnamen sepak Bola Wantiworo Famili Cup- 2 Usia (U) 13 tahun Kabupaten Muna, Sulawesi Tenggara (Sultra) yang mempertemukan Lafondar Junior dan Satria Wakumoro U-13 berhasil di menangkan oleh Lafondar Junior.

Pertandingan yang berlangsung di lapangan sepak bola Desa Wantiworo Kecamatan Kabawo Kabupaten Muna tersebut,Lafondar Junior berhasil menyarangkan lima (5) gol tanpa balas di gawang Satria Wakumoro.

Dengan kemenangan tersebut anak-anak binaan Muh Boisandri itu, secara otomatis berhasil melaju ke semi final dan akan menghadapi Fopanda Junior U 13.

Pembina Clup Lafondar Junior, Muh Boisandri mengatakan, momentum turnamen sepak bola seperti ini sangat penting, untuk terus mengasah kemampuan anak-anak yang masih berusia muda.

“Ajang kejuaran ini, menjadi momentum untuk mencari anak-anak muda yang bisa menjadi bibit unggul pesepak Bola yang bisa mengharumkan nama Daerah, bahkan harapan kita bisa bermain di tingkat Nasional,” katanya kepada media ini, Senin (19/09/2022).

Dirinya berharap turnamen Sepak Bola usia dini seperti ini,tidak hanya dilakukan ditingkat Desa dan Kecamatan semata namun bisa digelar di tingkat yang lebih tinggi lagi.

“Untuk bisa membuktikan kemampuan adik-adik kita bisa berprestasi di tingkat Nasional maupun Internasional memang harus sering ada turnamen yang di gelar,” ucapnya.

Lebih lanjut Boi mengatakan, banyak potensi anak-anak usia dini yang berasal dari pelosok Desa, hanya sering tidak terlihat akibat minimnya turnamen yang gelar.

“Kita menginginkan banyak Sadil Sadil baru muncul dari Desa,” ungkapnya.

Sementara itu, pelatih Lafondar Junior Ardyn mengaku dengan kemenangan tersebut, ia meminta kepada anak-anak asuhnya itu tetap fokus dan semangat berlatih untuk menghadapi laga selanjutnya.

“Sebagai pelatih kita menginginkan anak-anak terus berlatih dengan semangat,” akunya.

Namun demikian,Ia juga berharap, kepada pemerintah Daerah agar ikut memperhatikan sarana dan prasarana sepak bola yang bisa menunjang anak-anak melakukan pertandingan maupun tempat latihan.

“Kami juga berharap perhatian dari pemerintah Daerah utamanya soal infrastruktur tempat latihan anak-anak, ini bisa di perhatikan,” tutupnya.
(TIM)

Redaksi/Publizher ; Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %