Rutinitas Kapolres Palopo, Syafari Jumat di masjid Hidayatul Ikhlas Wara

0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

 

Sulawesi Ekspress,- Palopo — Jadi Rutinitas, Kapolres Palopo AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT melaksanakan syafari Jumat dengan mengunjungi Masjid Hidayatul Ikhlas, Jalan Opu Tosappaile, Kelurahan Boting, Kecamatan Wara Kota Palopo, Jumat (7/10/2022).

Ikut serta dalam kegiatan safari Para Pju, Kasat, Kapolsek, Perwira dan Bintara Polres Palopo yang beragama Islam.

Usai pelaksanaan Sholat Jumat Kapolres Palopo memberikan Kultum, Pesan Kamtibmas atau Penyuluhan di atas Mimbar Masjid kepada warga dan jamaah.

Awalnya beliau mengungkapkan tujuan melaksanakan Syafari Jumat sebagai upaya untuk mendekatkan diri pada masyarakat dalam bentuk Silaturahmi.

Ia juga mengatakan, keberadaan Polri untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat “Kami akan membuka diri untuk tatap muka maupun via telepon atau WA apabila ada keluhan yang ingin disampaikan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu Kapolres Palopo juga berpesan kepada seluruh jamaah  untuk selalu menerapkan Pola bersih dan sehat dengan tetap menjaga protokol kesehatan (prokes) dan mengikuti vaksinasi.

Untuk ketertiban, masyarakat harus memiliki Rasa peduli terhadap di lingkungan sekitar dalam upaya pencegahan terjadinya tindak kejahatan dan gangguan keamanan lainnya (Jadi Polisi Bagi diri sendiri) dan jangan main hakim sendiri “Setiap ada mencurigakan atau kejadian terjadi segera hubungi pihak berwajib” tambahnya.

Akhir ceramahnya, Kapolres Palopo mengucapkan untuk jangan lupa selalu bersyukur Kepada Allah SWT, karena Bersyukur merupakan suatu perbuatan yang bertujuan untuk berterima kasih atas segala limpahan nikmat yang telah Tuhan berikan.

“Oleh karena itu, selalu bersyukur saat Anda sedang diberi nikmat oleh Allah SWT, tidak memandang nikmat itu banyak atau sedikit. Karena orang yang selalu bersyukur niscaya Allah akan menambah kenikmatan tersebut.” Jelasnya.

“Barang siapa yang bersyukur atas nikmatku kata Allah, niscaya aku akan menambahkan nikmat itu. Akan tetapi barang siapa yang kufur atas nikmat Ku kata Allah, maka azab ku sangatlah pedih. QS Ibrahim ayat 7. Jadi Disaat Anda merasakan kesenangan, diharapkan untuk selalu bersyukur dan ingat di mana dulu pernah merasakan susah. Begitu juga saat merasakan kesusahan. Maka ingatlah bahwa akan datang kesenangan” tutupnya.

Laporan: 54 HAR

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %