Wakil Bupati Sampaikan 3 Hal Penting Tekan Angka Stunting

0 0
Read Time:1 Minute, 29 Second

Wakil Bupati Soppeng Ir.H. Lutfi Halide, MP bersama Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kabupaten Soppeng Hj. A. Husniati melakukan Kunjungan Lapangan terhadap sasaran yang beresiko Stunting (Calon Pengantin, Ibu Hamil, Ibu Pasca Persalinan, Baduta & Balita), Rabu (05/10/2022)

Kunjungan ini dilakukan di 4 (empat) Kecamatan yaitu Kecamatan Lalabata (Kelurahan Bila), Kecamatan Liliriaja (Desa Pattojo dan Desa Rompegading), Kecamatan Ganra (Desa Lompulle ), Kec. Marioriawa (Desa Panincong) yang dilaksanakan selama 2 hari yaitu pada tanggal 04 sampai dengan 05 Oktober 2022.

Pada Kesempatan tersebut , Kepala DP3AP2KB HJ. A. Husniati,S.Sos MM Menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk Kepedulian Pemerintah untuk turun langsung dengan menyasar keluarga-keluarga beresiko stunting.

Ini juga dilakukan untuk memudahkan pelaksanaan program Bangga Kencana dan percepatan penurunan stunting di Kabupaten/Kota. Dengan harapan angka stunting bisa menurun secara signifikan. Program – program ini harapan kami dapat dikawal sehingga efektif dan tepat sasaran.

Sementara itu, Wakil Bupati Soppeng Ir.H. Lutfi Halide, MP, Menyampaikan Pesan 3 Hal Penting Tekan Angka Stunting yiatu :
Pertama, mempersiapkan kelahiran mulai dari calon pengantin, salah satunya dengan memastikan ibu tidak kekurangan gizi dan tidak anemia.

Kedua, yakni program DAHSAT (Dapur Sehat Atasi Stunting) melalui pemanfaatan sumber pangan lokal yang perlu terus digaungkan dengan menyasar keluarga-keluarga beresiko stunting. sehingga diharapkan orang tua memperhatikan gizi anaknya

Ketiga, Tim Audit Stunting Kabupaten agar tetap turut mendampingi keluarga berisiko stunting, dimana hasilnya dapat dipantau dengan aplikasi ELSIMIL (aplikasi siap nikah dan hamil).

Saya berharap semoga dengan kerja cepat dan kebersamaan dari Tingkat Kabupaten hingga ke Tingkat Desa, Babinsa, Polres dengan Bhabinkamtibmasnya sampai Ibu TP-PKK Kabupaten dapat terus bekerjasama dalam penanganan stunting di Kabupaten Soppeng.

Turut hadir, Direktur Rumah Sakit Latemmamala, Camat Lalabata, Lurah Bila, ibu PKK, Ketua IBI, Babinsa ketua RT Setempat. (**)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %