Wujudkan Situasi Kamtibmas yang Aman dan Kondusif, Kapolres Palopo Melaksanakan Lat Pra Bina Lipu 2022

0 0
Read Time:1 Minute, 33 Second

Sulawesi Ekspress,- Palopo — Bertempat  di Aula Tantya Sudhirajati Polres Palopo dilaksanakan Lat Pra Ops Bina Waspada Lipu 2022 dengan Tema Melalui Lat Pra Ops Kepolisian Kewilayahan Bina Waspada Lipu 2022 Kita Wujudkan Situasi Kamtibmas yang aman dan Kondusif Bebas dari Ancaman Terorisme, Radikalisme dan Anti Pancasila serta bebas Covid 19 di Wilayah hukum Polres Palopo .

Kapolres Palopo AKBP DR (C). H. Muh. Yusuf Usman SH., SIK., MT didampingi Kabag Ops Kompol Marthen SR pimpin Latihan Pra Ops Bina Waspada Lipu 2022. Senin (24/10/2022) Usai pelaksanaan Apel Pagi.

Kegiatan tersebut diikuti oleh seluruh personel yang terlibat Operasi Bina Waspada lipu 2022 sesuai surat Perintah Kapolres Palopo.

Pelaksanaan Ops Bina Waspada Lipu ini dilaksanakan selama 14 hari, terhitung tanggal 24 Oktober S/d 06 November 2022 dalam rangka menciptakan kondisi kamtibmas melalui peningkatan kesadaran, peran serta dan pemberdayaan masyarakat dalam rangka mencegah terjadinya kejahatan, terorisme dan radikalisme serta anti pancasila.

Dalam sambutannya, Kapolres Palopo menyampaikan bahwa “Operasi Bina waspada Lipu ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat dalam rangka mencegah paham radikalisme anti pancasila, terorisme, serta aliran sesat lainnya untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif”.

“Giat ini dilakukan untuk memberikan arahan dan petunjuk kepada personel yang terlibat dalam pelaksanaan kegiatan operasi nantinya serta bagaimana cara bertindak di lapangan” imbuhnya

“Lakukan operasi dengan tepat sasaran yang telah ditentukan sehingga pelaksanaan operasi dapat memperoleh hasil yang baik dan makasimal” ujarnya

“Pendekatan masyarakat dengan penyuluhan berupa sosialisasi terhadap masyarakat dalam tidak terpengaruh serta jangan melakukan pelanggaran yang kontra produktif saat pelaksanaan operasi.” Tambahnya

Selanjutnya, usai dari Kapolres Palopo dilanjutkan dengan Kegiatan latihan pra operasi ini yang diisi dengan pemaparan dari masing-masing Kasatgas tentang cara bertindak dalam melakukan kegiatan operasi antara lain :

– Kabag Ops KOMPOL Marthen, SR
– Kasat Intelkam IPTU Rahmawati Wulan Utami, S.TrK
– Kasat Binmas IPTU Syamsul Bahri
– PS. Kanit Provos AIPDA Muh Satria, PB

Laporan: 54 HAR

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %