AKBP Santiaji Menghadiri Acara Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, Polres Soppeng: Terjungkan Personel Dua Kali Lipat

0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

Sulawesi Ekspress, – Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita, S.IK, SH, MH. menghadiri acara Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1444 H. di Lapangan Hikma Takalala Kecamatan Marioriwawo Kabupaten Soppeng Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis 27 oktober 2022 Pukul 19:30 WIB.

Acara memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW ikut dihadiri Ditlantas Polda Sulsel Kombes Pol Faisal, S.IK.,MH.,Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide Dandim 1423 Soppeng Letkol Inf. Sigit Suhenro HD Kusmawan, Ketua DPR Kabupaten Soppeng H. Syahruddin M Adam, S.Sos.,MM. serta para tokoh ulamah dan ibu majelis tallim Marioriwawo.

Lapangan Hikma Takalala dibanjiri Masyarakat dan hiasan telur yang sudah dipasang di pohon pisang hingga masyarakat diluar dari Kecamatan Marioriwawo berdatangan untuk mendengar Hikma Maulid kali ini yang dibawakan oleh Ustadz Das’ad Latif.

Dalam ceramahnya, Ustadz Das’ad Latif menceritakan sejarah kehidupan Nabi Muhammad SAW. agar ummat Nabi bisa mengetahui sejarah kehidupan Nabi bahkan kita disuruh mencontoh sifat-sifat Nabi Besar Muhammad SAW.

Sebelumnya, Wakil Bupati Soppeng Ir.H.Lutfi Halide mewakili Bupati Soppeng H.andi Kaswadi Razak, SE. menyampaikan dalam sambutannya agar masyarakat kabupaten Soppeng siap menghadapi Krisis global yang sewaktu-waktu akan mengancam kita” Jelas wakil Bupati Soppeng.

“Sehingga orang nomor dua Kabupaten Soppeng ini berpesan kepada Ustadz Das’ad Latif agar hikma maulid kali ini bisa memberikan pencerahan dan tips untuk menghadapi krisis global” ungkap Lutfi dalam Sambutanya.

Lanjut Ustadz Das’ad Latif selain menceritakan sejarah Nabi juga memberikan tips menghadapi krisis global yaitu, rajin Sholat, berdoa, sabar dan tidak berhutang.

Kapolres Soppeng AKBP Santiaji Kartasasmita saat ditemui Wartawan Sulawesi Ekspress.com mengatakan “Polres Soppeng siap mengamankan kegiatan Maulid malam ini, bahkan besok malam kami akan terjungkan personel dua kali lipat untuk mengamankan konser dangdut Selfi DA, agar masyarakat Kabupeten Soppeng dan dari luar dari Kabupaten Soppeng bisa menontong dengan tenang, aman dan nyaman, Ungkap AKBP Adjie.

Penulis: 54 HAR
Publizher: Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %