oleh

Kepala Dinas TPHPKP Kabupaten Soppeng Menargetkan Sejuta Bibit Cabai

Sulawesi Ekspress,- SOPPENG- Pemerintah melalui dinas tanaman pangan hortikultura perkebunan dan ketahanan pangan(TPHPKP) Kabupaten Soppeng menargetkan program tanam sejuta bibit cabai dapat menekan angka inflasi.

Demikian disampaikan kepala dinas TPHPKP Soppeng Ir Andi Fajar saat menggelar pertemuan dengan PT JIVA Agriculture di Hark Cafe dan Eatery Jln Malaka Raya,Rabu(9/11/ 2022).

Ir Andi Fajar mengungkapkan,salah satu solusi dalam pengendalian inflasi yaitu tanam pangan cepat panen melalui program tanam 1 juta pohon cabe.

“Intinya yang menjadi kekhawatiran kita semua bisa ditanggulangi dengan melakukan diskusi dan bertukar pikiran terkait dengan apa yang akan kita lakukan kedepan,”jelas Ir Andi Fajar.

Perwakilan PT JIVA Agriculture, Fatimah,menyampaikan apresiasi kepada Pemda Soppeng yang begitu perhatian dengan masyarakat melalui gerakan tanam Sejuta bibit cabai.

“Untuk itu kami terlebih dahulu akan melakukan pendataan,survey serta analisis tani dan analisis harga lokal.Sebab tantangan dari cabe ini yaitu harganya yang fluktuaktif,”kata Fatimah.(*)

Laporan: 54 HAR

Publizher: Andi Jumawi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :