oleh

Taklukkan PWI Sulut, Tim PWI Sultra Melaju di Delapan Besar

Malang | Sulawesi Ekspress — Tim Futsal Persatuan Wartwan Indonesia (PWI) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil lolos 8 besar di pertandingan Pekan Olahraga Wartwan Nasional (Porwanas) ke-13 di Malang Jawa Timur setelah menumbangkan Tim Futsal PWI Sulawesi Utara (Utra) dengan skor 7-4.

Meski sempat tertinggal lebih dulu dua gol di menit-menit awal pertandingan, namun para pemain Tim Futsal PWI Sultra berhasil membalikkan keadaan dengan berhasil menyarangkan 4 gol digawang Tim Futsal Sulut di babak pertama. Erlin menyumbang tiga gol dan satu sumbangan gol Haerun, hingga pluit panjang babak pertama berakhir.

Dibabak kedua, tim futsal PWI Sulut kembali menyamakan kedudukan, hingga skore 4-4 untuk kedua tim kesebelasan. Kedua tim saling serang untuk menentukan siapa yang akan mewakili grup E di babak delapan besar. Tim PWI Sultra yang diarsiteki Ketua PWI Sultra Sarjono itu kembali menambah pundi-pundi dua gol Erlin dan satu gol La Ode Iman.

Hingga babak kedua berakhir PWI Sultra memastikan diri lolos di delapan besar setelah memenangkan pertandingan Futsal melawan Tim PWI Sulawesi Utara. Lolosnya tim PWI Sultra di delapan besar merupakan sejarah pertama bagi PWI Sultra dalam hajatan Porwanas.

“Alhamdulillah di hari kedua pertandingan futsal di Porwanas menjadi tim futsal Sultra yang lolos di delapan besar dari grup E yang berisikan Tim PWI Sulut dan Papua,”ujar Ketua PWI Sultra Sarjono.

Menurut mantan Ketua SIWO PWI Sultra ini mengaku, permainan yang ditunjukkan Kadamu, Haerun, Rahmat, Erlin, Muh Haryanto dan lainnya yang penuh semangat dan pantang menyerah membuat tim Sultra dapat menang dan melaju di babak selanjutnya.

“Di delapan besar, Tim PWI Sultra akan bertanding melawan PWI Kaltim dari grup F. Doa dan dukungan masyarakat dan Wartawan di Sultra sangat diharapkan, kiranya kemenangan dapat diteruskan dan membawa nama Sultra di kanca nasional,”katanya.

Sementara itu Kapten tim futsal PWI Sultra Haerun mengaku bersyukur atas trend kemenangan yang diraih tim Sultra.

“Alhmadulilah kami memenangkan lagi pertandingan hari ini. Semoga dipertandingan berikutnya untuk membawa nama daerah Sultra, khususnya PWI di ajang Porwanas,”katanya singkat.(ODEK)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

BACA BERITA LAINNYA :