Dibawa Pimpinan Sarjono, PWI Sultra Ukir Prestasi Terbaik di PORWANAS

0 0
Read Time:1 Minute, 32 Second

Malang | Sulawesi Ekspress — Tim Futsal PWI Sulawesi Tenggara (Sultra) mengamankan satu tiket di babak semi final Cabang Olahraga (Cabor) Futsal Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) Malang Jawa Timur. Kepastian melaju di Semi Final, setelah tim futsal PWI Sultra menang atas PWI Kalimantan Timur (Kaltim) melalui drama adu Penalti di babak delapan besar yang digelar di Lapangan Futsal Sudi Moro Malang, Kamis (24/11/2022).

Dua tim futsal antara PWI Sultra versus PWI Kaltim berakhir dua babak dengan skore 4 – 4. Untuk penentuan pemenang dilanjutkan melalui tos-tosan dan berhasil dimenangkan tim futsal PWI Sultra dengan skore 3 – 1 melalui eksekusi masing masing Haerun, La Ode Iman dan Rahmat. Sementara dari pihak lawan hanya mampu menceploskan 1 si kulit bundar di gawang yang dijaga La Ode Kadamu.

Sebelumnya tim PWI Sultra unggul di babak pertama pertandingan dengan skore 4 – 1. Namun di babak kedua tim PWI Kaltim mampu menyamakan skore menjadi 4 – 4 dengan melihat kondisi stamina tim PWI Sultra yang menurun.

“Alhamdulillah, tim PWI Sultra kembali memenangkan pertandingan di babak delapan besar dan lolos di semi final untuk pertama kalinya dalam sejarah keikutsertaan PWI Sultra di ajang Porwanas yang digelar tiap tiga tahun sekali,”ujar Ketua PWI Sultra Sarjono kepada sejumlah awak media di Malang.

Ditambahkan, kemenangan tim futsal di babak pertama melalui gol yang diceploskan Erlin, La Ode Iman dan dua gol Haerun tidak dapat dipertahankan hingga babak kedua berakhir.

“Tim kami sudah mengalami penurunan stamina, dan itu dimanfaatkan tim futsal PWI Kaltim dan mampu menyamakan kedudukan hingga pluit panjang dibunyikan oleh wasit pertandingan,”katanya.

Sementara itu kapten tim futsal PWI Sultra Haerun mengakui, bila dirinya dan teman-temannya mengalami penurunan stamina setelah melakoni pertandingan tiga hari berturut-turut.

“Kami bersyukur masih dapat memenangkan laga adu penalti, sehingga kami lolos di semi final yang akan dilaksanakan sore ini juga,”katanya singkat.(ODEK)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %