Analisis Program Penurunan Stunting, Ini Harapan Wabup Soppeng

0 0
Read Time:1 Minute, 42 Second

Soppeng, sulawesiekspress.com | Analisis Situasi Program Penurunan Stunting Aksi 1 Soppeng Tahun 2023 dilaksanakan di aula Gabungan Kantor Dinas Kabupaten Soppeng, Sulawesi Selatan, Selasa, 14 Februari 2023.

Kepala Bappelitbanda Kabupaten Soppeng, Andi Agus Nongki, S.Ip,. M.Si dalam dalam acara ini mengatakan, Kegiatan ini merupakan aksi satu dari delapan aksi dalam percepatan penurunan stunting tahun 2023 dilakukan dalam menghadapi situasi stunting di Kabupaten Soppeng serta hasil dari analisis ini akan digunakan dalam pelaksanaan kegiatan.

Peserta kegiatan ini, diikuti oleh Tim Percepatan Penurunan Stunting (TPPS), Tim Penggerak PKK, SKPD terkait, para Camat, para Kepala Desa/Lurah se Kabupaten Soppeng, organisasi profesi dan Perguruan Tinggi.

Tujuan kegiatan tersebut yaitu untuk membantu pemerintah Kabupaten dalam menentukan program kegiatan prioritas serta dalam menentukan upaya-upaya apa yang akan dilakukan.

Hasil dari aksi ini diharapkan dapat memberikan informasi untuk membuat keputusan dalam hal memprioritaskan sumber daya yang dikelola Kabupaten dan peningkatan pelayanan intervensi gizi terintegrasi, serta meningkatkan efektivitas data dalam membuat usulan keputusan alokasi program yang menjadi prioritas stunting.

Sambutan Wakil Bupati Soppeng Ir. H. Lutfi Halide, MP sekaligus membuka secara resmi kegiatan mengatakan, Terkait masalah stunting yang terjadi di Kabupaten Soppeng.

“Kehadiran kita semua sangat ditunggu oleh masyarakat. Jadi diharapkan kepada para Camat, Kepala Desa/Lurah se Kabupaten Soppeng yang lebih paham dengan kondisi warganya agar mencatat semua jumlah Ibu hamil, Calon Pengantin, serta keluarga yang berisiko stunting sehingga 3 bulan kedepan sudah ada perubahan yang terjadi. Oleh karena itu, mari kita selalu bersinergi dalam mengatasi masalah ini” ucapnya.

Hari ini tambahnya, mari kita diskusikan bersama bagaimana situasi stunting di Soppeng. Karena teori jika bertemu di lapangan Insya Allah semuanya dapat berjalan dengan baik. Tolong memberikan bantuan sesuai dengan apa yang dibutuhkan di wilayah masing-masing. Karena tidak semua wilayah Intervensinya sama.

“Sekali lagi, saya berharap para Camat, para Kepala Desa/Lurah, para ketua TP. PKK Kecamatan agar turut mendampingi masyarakat dilapangan karena stunting merupakan ancaman utama terhadap sumber daya manusia dan kemampuan daya bangsa, bukan hanya bentuk fisik tapi juga pola pikir yang dapat mempengaruhi prestasi anak bangsa”. Pungkasnya.(NN)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %