Jawab Tantangan Bupati, Ini yang Dilakukan Pemuda Kreatif Soppeng

0 0
Read Time:4 Minute, 28 Second

SOPPENG, SULAWESI EKSPRESS, 28/2/23 — Jawab Tantangan Bupati, Pemuda Kreatif Soppeng Nekat Buka Nobar perdana MINI BIOSKOP Pertama Kalinya di Kota Kalong Soppeng.Setelah 4 tahun ditantang Bupati, Pemuda Kreatif Soppeng Jawab Tantangan tersebut Lewat Karya Film.

Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak yang dikenal ramah, bermasyarakat dan mudah bergaul dengan pemuda pemudi daerah Soppeng. Beliau sesekali menyempatkan waktu untuk bercengkerama dengan pemuda (i) dan bercerita mengenai pengembangan kreatifitas pemuda daerah.

“Terlepas dari saya sebagai Bupati tentunya secara pribadi dari awal kan saya mengharapkan semua potensi pemuda yang ada kita coba gali, kita angkat, karena ini kan persoalan KREATIFITAS, Inovasi-inovasi penting, seperti karakter harus diberdayakan”. Ucap Bupati Soppeng (H. Andi Kaswadi Razak 4 tahun lalu 21/12/2018) Di Gazebo Waduk Ompo.

“Tentu dari pengalaman organisasi berkomunikasi dengan pemuda-pemuda tentu banyak sekali yang bisa kita dapatkan dari mereka jadi itu tidak mengenal apakan mereka di kota, di desa, di pelosok, kemungkinan mereka bisa dimana mana ada”.ujar Andi Kaswadi.

“Tentunya kami data terlebih dahulu apa yang menjadi keinginan dan kebutuhan mereka, tentu sebagai pemerintah berkewajiban, yang namanya wajib yah harus. Tapi mereka harus konsisten, apa yang mereka butuhkan yah saya siap”.

“Ini yang saya harapkan ada yang menginisiasi, karena beda dengan pemerintah dengan kita sendiri yang mau.
Pengalaman saya kalau kita yang mau dorong-dorong dan dorong aih setengah mati”.,ucapnya.

“Mari datang ke saya kita diskusi, kita tindaklanjuti SAYA YANG TANTANG KALIAN, PEMUDA KREATIF INI BUTUH APA.? SAYA YANG TANTANG jangan tantang saya, KALIAN BUTUH APA.? Tapi dengan catatan HARUS KOMITMEN dan KONSISTEN”. Pungkas Bupati Soppeng.

Andi Sudirman/@anchu_cbos yang juga sebagai Influence atau Konten Creator di Soppeng inilah yang pernah ditantang langsung oleh ‘H. Andi Kaswadi Razak’ Bupati Soppeng mengungkapkan…

“Alhamdulillah setelah 4 tahun tantangan beliau mungkin inilah saat nya kami menjawab tantangan tersebut. Karena saya rasa tantangan beliau ini tidak main-main, meskipun karya kami ini bisa dikatakan belum sesempurna yang di harapkan, tapi Insya Allah kami akan mencoba”. Pungkas Andi Sudirman atau Anchu.

“Karya anak-anak kita ini perlu kita dukung dan apresiasi sebagai karya anak daerah kita di Soppeng yang mampu mencoba memperlihatkan kepada kita semua bahwa mereka juga bisa, juga punya kemampuan, makanya dengan ini saya mengajak kita semua. bukan hanya mengajak, saya juga akan melihat atau nonton langsung tayangan perdana ini
Insya Allah tidak lama lagi akan di tayangkan. Diman Film karya anak-anak kita ini berjudul (DUPPA MATA) menceritakan sesuatu yang menarik kita lihat”. ‘Tambah Bupati Soppeng H. Andi Kaswadi Razak’ pada video testimoni Rabu 1/01/2023.

Randa Libra Sutradara dan pemeran utama sekaligus Produser Film ini mengungkapkan jadwal penayangan film ini akan segerah terlaksana bulan Maret ini.

“Seperti yang sudah disampaikan oleh Tim kami Andi Sudirman katanya 4 tahun lalu kami ditantang langsung oleh Bapak Bupati Soppeng untuk berkarya maka dari itu kami mencoba untuk menjawab tantangan tersebut lewat karya Film berjudul DUPPA MATA (Pandangan Pertama) dengan kearifan lokal Melodrama Bugis tahun 1977 sesuai dari arahan Bapak Bupati yang Insya Allah akan segera kami tayang perdana secara TERKHUSUS dan TERTUTUP ala MINI BIOSKOP di Gedung ruang Paripurna DPRD Kabupaten Soppeng bersama BAPAK BUPATI dan Seluruh pejabat jajarannya pada hari Jumat Tanggal 03/03/2023”. Pungkas RANDA LIBRA

🔸M Adnan Aries ketua IKA GROUP dan KEDIP Sebagai penanggung jawab Sekaligus Sponsor Utama Film ini juga mengungkapkan selepas penayangan perdana di Gedung DPRD Soppeng akan melanjutkan PEMUTARAN FILM Secara umum di beberapa Caffe di Kabupaten Soppeng.

“Yah setelah penayangan perdana secara terkhusus dan tertutup nanti di Gedung DPRD SOPPENG Insya Allah kami juga akan coba penayangan di beberapa Caffe di Kabupaten Soppeng.” pungkas M Adnan Aries

🔸Karya Film anak muda sineas Kabupaten Soppeng ini berlatar di sebuah Perkampungan Pelosok yang menceritakan Kisah Cinta seorang pemuda yang dimana kisah cintanya terhalang oleh Budaya Siri.

Lokasi syuting Film DUPPA MATA yang diproduksi KESATRIA NAJAH murni di beberapa wilayah Kabupaten Soppeng, Provinsi Sulawesi Selatan.

Film ini dibintangi oleh Selebgram asal Kota kalong Soppeng “Randa Libra Sebagai (Emmang) yang juga sebagai Sutradara Film ini & Miftahul Rahma sebagai (Isenna)”, dan beberapa konten Creator kabupaten Soppeng.

Randa Libra dan Miftahul Rahma sebagai pemeran utama. Kehadiran mereka tentunya membuat film DUPPA MATA (Pandangan Pertama) semakin patut untuk ditonton.

Tak hanya itu, kisah dari film ini juga sangat menarik untuk dinikmati. Bercerita tentang seorang pria bernama Emmang (Randa Libra) dan di temani oleh sahabatnya bermana La Try (Triadinugrah Wahid)

Keseharian Emmang yang menghabiskan hari-harinya bersama La Try bersenda gurau keluyuran di kampung sebelah, saat ia berjalan di sungai tanpa sengaja melihat 2 orang wanita cantik yang sedang mencuci pakaian dan mengendap-endap mengintip dari kejauhan, seketika keduanya merasa hati mereka langsung berbunga bunga.

Tak lama setelah itu mereka pun berkenalan dan Menjalin cinta. Akan tetapi Hubungan nya menemui Jalan Buntu Konflik antara Orang tua Si wanita yang tidak merestui hubungan mereka.

Alur cerita yang begitu memancing emosi dari DUPPA MATA (Pandangan Pertama) membuat film ini wajib ditonton untuk mengisi waktu luang bersama kerabat, Sahabat dan Sanak Saudara atau keluarga.

Seperti apa kisah lengkap Emmang Dan dan Isenna? Apakah Mereka akan di restui atau kah malah sebaliknya.? Siapa yang tahu.

Yuk Kita ramai-ramai bantu (Emmang) untuk Meyakinkan Etta Naing Tentang ketulusan cintanya Kepada anak nya (isenna) Di beberapa Caffe kesayangan anda di Kab. Soppeng bersama Keluarga kecil, Kerabat dan Sahabat anda.

Untuk info Pembelian Tiketnya bisa Cek di Account Instagram @kesatrianajah @anchu_cbos

Jurnalis : Andi Sudirman
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %