Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn, Pimpin Upacara 17-an Bulan April 2023, Bacakan Amanat Panglima TNI

0 0
Read Time:1 Minute, 43 Second

MAKASSAR, Sulawesi Ekspress _ Kapoksahli Pangdam XIV/Hsn Brigjen TNI Heri Sutrisma, S.H., M.A., bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada upacara 17-an bulan April tahun 2023, bertempat di lapangan M. Yusuf Makodam, Makassar. Senin (17/04/2023).

Pada upacara kali ini Kapoksahli membacakan amanat Panglima TNI Laksamana TNI H. Yudo Margono, S.E., M.M., C.S.F.A.,, dihadapan para peserta upacara yakni prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin yang berada di wilayah Makassar.

Di awal amanatnya, Panglima TNI mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa dan selamat menyambut datangnya Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1444 Hijriah, bagi personel yang beragama Islam.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa situasi dan kondisi keamanan dalam negeri saat ini relatif kondusif. Demikian juga dengan kondisi ekonomi dan inflasi juga relatif terkendali dan lebih baik dibandingkan dengan kondisi negara-negara lain di dunia.

“Namun demikian, kita masih memiliki beberapa pekerjaan rumah seperti gangguan keamanan dan kekerasan di Papua yang masih berlangsung, ancaman teror dan radikalisme, kondisi politik yang mulai memanas menjelang pemilihan umum serentak 2024, dan potensi gangguan keamanan saat arus mudik Idul Fitri 1444 Hijriah”, Tuturnya.

Menyikapi beragam kondisi dan tantangan yang dihadapi bangsa tersebut, orang nomor satu di TNI ini mengatakan bahwa TNI sebagai alat utama pertahanan negara harus mampu terus beradaptasi guna menjalankan fungsinya sebagai penangkal, penindak, dan pemulih terhadap setiap bentuk ancaman. “TNI harus selalu hadir di tengah masyarakat guna membantu dan mengatasi kesulitan yang ada”, Tandasnya.

Pada kesempatan ini, Laksamana Yudo berharap kepada seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, dan Pegawai Negeri Sipil TNI untuk mampu lebih berperan sekaligus menjaga posisi TNI sebagai lembaga teratas yang paling dipercaya publik dengan tetap melakukan program-program ataupun penekanan-penekanan yang telah disampaikan oleh Pimpinan serta tetap menjadi prajurit TNI yang profesional, modern, dan tangguh.

“Terima kasih kepada seluruh prajurit TNI atas dedikasi, profesionalisme, dan loyalitas yang telah tunjukkan. Kalian telah menjaga seluruh jengkal tanah air tanpa mengenal lelah dan tetap semangat meski beberapa dari kalian bertugas jauh dari keluarga. Selamat melanjutkan tugas dan jadilah prajurit TNI yang profesional, modern, dan tangguh”, Tutupnya.(NN)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %