Menpora Dito: Sukses Liga 1 Musim 2022/2023 Jadi Komitmen Pemerintah Mengawal Industrialisasi Sepak Bola

0 0
Read Time:1 Minute, 8 Second

Pare-Pare, Sulawesi Ekspress _ Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora Ri) Dito Ariotedjo mengatakan suksesnya Liga 1 Musim 2022/2023 menjadi salah satu komitmen pemerintah untuk terus mengawal industrialisasi olahraga termasuk sepak bola.

Hal itu disampaikan Menpora Dito saat memberikan sambutan pada acara penutupan  Liga 1 musim 2022/2023 di Stadion Gelora BJ Habibie, Minggu (16/4) malam.

“Suksesnya Liga 1 tahun ini sejalan dengan komitmen kami di Kemenpora untuk selalu mengawal industrialisasi olahraga termasuk sepakbola yang dapat membawa manfaat ekonomi bagi masyarakat luas,” ujar Menpora Dito.

“Untuk itu pemerintah juga terus mendukung lahirnya sebuah kompetisi berjenjang, sehat dan sportif. Terutama bergulirnya kembali Liga 2 dan 3 sehingga mampu memberikan dampak ekonomi luas dan merata diseluruh Indonesia,” tambah Menpora.

Menpora Dito menilai kompetisi kali ini bisa berjalan sukses apalagi dapat dihadiri oleh penonton. Meskipun masih ada catatan-catatan yang perlu diperhatikan untuk dapat diperbaiki kedepannya.

“Kejadian Tragedi Kanjuruhan yang mengakibatkan adanya korban jiwa harus menjadi pelajaran bagi kita semua agar jangan sampai ada lagi tragedi  dalam pertandingan olahraga apapun, apalagi sampai mengakibatkan adanya korban,” harap Menpora Dito.

“Seperti arahan Bapak Presiden, sepakbola harus menjadi sarana hiburan bagi masyarakat. Kedepan, kita mempunyai komitmen bersama agar stadion maupun gelanggang olahraga dapat menjadi tempat yang aman dan nyaman bagi seluruh lapisan masyarakat, baik itu pria wanita orang tua sampai anak-anak,” tambah Menpora Dito.(amr)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *