Gelar Silaturahmi Bersama Insan Media, Dandim 1411/Bulukumba Harap Media Dapat Berperan Dalam Mendukung Tugas TNI Polri

0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

SULAWESI EKSPRESS – BULUKUMBA _ Guna mempererat hubungan tali silaturahmi dengan awak Media, Dandim 1411/Bulukumba Letkol Inf Kaharuddin Dj, S.Pd., M.Tr. (Han)., bersama Kapolres Bulukumba AKBP Ardiansyah, S.IK., M.Si., menggelar silaturahmi bersama awak media online, cetak dan elektronik, bertempat di Resto and Cafe Mattoanging, Kab. Bulukumba. Rabu (3/05/2023).

Kegiatan silaturahmi tersebut merupakan acara rutin yang dilaksanakan oleh Kodim 1411/Bulukumba yang diadakan setiap tiga bulan sekali bersama rekan media, yang bertujuan untuk meningkatkan dan menunjukan bentuk solidaritas dan sinergitas TNI Polri kepada seluruh awak media di Kab. Bulukumba.

Dalam kesempatan berbahagia tersebut, Letkol Kaharuddin dalam sambutannya mengungkapkan bahwa tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah guna mendiskusikan bagaimana sinergitas media dalam mendukung tugas TNI Polri, mengingat saat ini media sangat cepat dalam melakukan proses penyebaran informasi.

“Saat ini penyebaran berita saat ini sangatlah cepat, namun tidak jarang berita yang beredar kebenarannya tidak berbanding lurus dengan kenyataan, yang disebabkan oleh salah memilih narasumber untuk mendapatkan informasi sehingga informasi bersifat hoax.

“Terkait isu yang berkembang tentang konflik TNI Polri adalah tidak benar karena sampai saat ini kami masih solid, masalah yang berkembang belakangan ini bukanlah permasalahan institusi tapi permasalahan yang disebabkan oleh oknum yang masih berusia muda dan emosinya masih labil”, Ungkapnya.

Di tempat yang sama, Kapolres Bulukumba dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Dandim serta rekan media yang telah hadir dalam kegiatan silaturahmi bersama ini.

“Baik buruknya citra TNI Polri sangat bergantung dari media dalam menyajikan informasi kepada masyarakat, sehingga kami sangat berharap rekan Pers dalam menyajikan Informasi terlebih dahulu berkoordinasi dengan narasumber yang tepat agar tidak terjadi kesalahpahaman dari masyarakat terhadap institusi Polri. Perlu kami sampaikan bahwa informasi yang dipublikasikan oleh media massa baik secara online maupun cetak dianggap benar 90% oleh pembaca”, Tuturnya.

Selain kegiatan silaturahmi dan ngopi bersama, dalam kegiatan tersebut juga dilaksanakan sesi tanyajawab antara rekan media kepada Dandim maupun Kapolres Bulukumba sehingga mengoptimalkan tujuan kegiatan dan saling tukar ilmu.(NN/ADY/Ramlan)

Redaksi/Publizher; Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *