Sholat Jumat Bersama, Pangdam XIV/Hsn: Jaga Silaturahmi Dengan Berplatform pada Karakter, Moral dan Mental Yang Baik

1 0
Read Time:1 Minute, 30 Second

SULAWESI EKSPRESS | MAKASSAR _ Tingkatkan soliditas dan sinergitas TNI Polri, Pangdam XIV/Hasanuddin Mayjen TNI Dr. Totok Imam Santoso, S.I.P., S.Sos., M.Tr (Han)., bersama para Pejabat Utama (PJU) Kodam dan sejumlah prajurit jajaran Kodam XIV/Hasanuddin melaksanakan safari Jumat, sholat Jumat bersama di Masjid Mapolrestabes Makassar. Jumat (12/05/2023).

Safari Jumat yang kesekian kalinya tersebut merupakan program Mayjen Totok dalam meningkatkan nilai religius untuk anggota sekaligus meningkatkan soliditas dalam menjaga sinergitas antar semua elemen bangsa termasuk TNI-Polri dan masyarakat.

Pada kesempatan ini, Pangdam mengajak untuk tetap menjaga hubungan silaturahmi, baik antar sesama, satuan, wilayah bahkan NKRI dengan berplatform pada Karakter, Moral dan Mental yang baik. “Saya ingin semua komponen bangsa baik TNI-Polri, Pemda, masyarakat dalam satu wadah yakni kesamaan tekad, niat, komitmen dan kesamaan tanggung jawab, bersama-sama sebagai komponen bangsa untuk mengabdi kepada NKRI sesuai dengan profesi kita masing-masing”, Tuturnya.

“Mari, sama-sama sepakati bahwa kebersamaan, kekompakan, jadi satu koridor, satu tekad akan membawa hasil yang maksimal sehingga bisa bermanfaat kepada masyarakat bangsa dan negara, menjadikan masyarakat khususnya di Kota Makassar, umumnya di wilayah Kodam XIV/Hasanuddin bisa menikmati kehidupan dengan bahagia, aman, nyaman, tentram dan damai”, Tambahnya.

Sementara itu, Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Mokhamad Ngajib mengucapkan terima kasih kepada Pangdam XIV/Hasanuddin atas kesempatan dan waktunya bisa melaksanakan ibadah Sholat Jumat bersama-sama. Ia pun berharap soliditas dan sinergitas TNI-Polri tetap terus terjalin dengan baik, melalui salah satu kegiatan seperti ini.

Tak terduga, orang nomor satu di Kodam Hasanuddin ini, disaat berjalan menuju kendaraannya, melihat salah seorang tukang semir sepatu di daerah parkiran, Ia pun langsung berbelok menghampirinya. Sebagai bentuk perhatian kepada warga tidak mampu Mayjen Totok menawarkan sandal miliknya untuk disemirkan, selanjutnya upah yang diberikan pun melebihi dari upah sebenarnya.(NN)

Sumber : Pendam XIV/Hasanuddin
Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *