Ketua PWI Sultra,PHRI Sultra Punya Peran Penting dalam Sektor Pariwisata

Daerah, Wisata961 Dilihat
0 0
Read Time:1 Minute, 18 Second

Foto : Ketua PWI Sulawesi Tenggara, Sarjono,S.Sos.,M.Si

Kendari-sulawesiekspress.com

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Sulawesi Tenggara (Sultra) Sarjono, kepada awak media ini mengatakan bahwa Perhimpunan Hotel dan Restaurant Indonesia (PHRI) Sulawesi Tenggara memiliki peran penting dalam peningkatan sektor pariwisata di Sultra, Senin (09/10/2017).

Menurutnya, saatnya pihak pemerintah melakukan upaya untuk memfungsinkan pihak PHRI dalam memperkenalkan destinasi wisata ketika pihak pemerintah menginginkan sektor pariwisata dan perhotelan dan wisata didaerah ini meningkat, jelasnya.

Karena ketika pihak pengusaha Hotel dan Restaurant melakukan upaya seperti publikasi dengan para pelancong baik dari dalam negeri maupun pihak pelancong asing maka dengan sendirinya destinasi wisata di daerah ini akan terdongkrat dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) akan meningkat pula,ucapnya.

Salah satu contohnya yang saat sekarang ini dilakukan oleh pihak perhotelan dan restaurant adalah memperkenalkan dan menyajikan menu makanan khas daerah, perjalanan wisata yang dilengkapi dengan fasilitas hotel, antar jemput di tujuan wisata dan masakan kuliner khas sultra tentunya bisa pula di perkenalkan, ungkap Sarjono.

Selain wisata, jasa angkutan dan kuliner tentunya masih banyak sisi lain yang bisa di kembangkan dan tentunya pihak perhotelan dan restaurant punya peran penting dalam hal ini, sehingga pihak pemerintah selayaknya bisa memberikan andil dibidang ini,harapnya.

Terkait peran dan fungsi wartawan dalam bidang PHRI, Ketua PWI Sultra mengatakan,pihak PWI khususnya tentunya merespon positif hal ini, dan sesuai tugas dan fungsi wartawan tentunya pihak kita selalu open dalam hal kemitraan dengan pemerintah dan PHRI untuk menggalakkan sektor wisata dan perhotelan serta restaurant di daerah ini,tegasnya saat di temui di Kantor PWI Sultra.

Redaksi : Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %