Panwas Koltim Harapkan Peran Media

Politik504 Dilihat
0 0
Read Time:1 Minute, 17 Second

Foto : Suasana Rakor di aula kantor Camat Tirawuta, Kolaka Timur, Sultra.(Doc.Neno)

KOLTIM,SULTRA www.sulawesiekapres.com

Panitia pengawas pemilihan umum (Panwaslu) Kolaka Timur mengharapkan peran media dalam menyukseskan pesta demokrasi pada pemilihan gubernur (Pilgub) mendatang. Hal ini disampaikan Ketua Panwas Koltim Rusniyati Nur Rakibe saat menggelar rapat koordinasi (Rakor) Pengawasan Pemilu Partisipasif Pemilihan Gubernur dan Wakil Gunernur Tahun 2018 bersama sejumlah Pimpinan Partai Politik dan Tokoh Masyarakat serta komisioner Panwascam se Koltim, di Aula Kecamatan Tirawuta, Minggu (12/11/2017).

“Peran media sangat penting sebab mempunyai fungsi dalam melakukan pengawasan lembaga-lembaga yang ada dimasyarakat baik itu lembaga poltik, pemerintah, dan lembaga masyarakat lainnya”ungkap Rusniyati dihadapan puluhan peserta rakor.

Selain itu juga kata dia, kehadiran media ikut mengawasi kinerja pengawas pemilu, apakah pengawas pemilu sudah menyelenggarakan tahapan sesuai prosedur.
“Media adalah mitra kami, jadi mari kita bersama-sama mengawasi pesta demokrasi ini” katanya.

Menurut, Rusniyati kegiatan rakor tidak lain untuk mensosialisasikan terkait ha-hal yang harus dilakukan dan tidak dilakukan oleh peserta maupun penyelenggara pemilu.
“Ada rambu-rambu yang mengatur semuanya sesuai peraturan perundang-undangan yang menjadi rujukan kita bersama. Sehingga jika terjadi pelanggaran, maka kami akan betul-betul memproses tanpa harus memandang bulu. Karena kami juga pertaruhkan integritas kami untuk selalu bekerja secara profesional”jelasnya.

Olehnya itu, pihaknya berharap agar semua elemen masyarakat dapat bersama-sama mengawasi pemilu mendatang sehingga tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.
“Mari kita bersama-sama menjaga dan mengawasi agar penyelenggaraannya nanti bisa berjalan dengan lancar seperti apa yang kita harapkan bersama “harapnya.

Reporter : Neno
Editor : Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %