Soppeng cuma punya 5 SPBU,ini kata anggota DPR RI

Ekonomi536 Dilihat
0 0
Read Time:1 Minute, 2 Second

SOPPENG,SULSEL – www.sulawesiekspress.com

Menghadiri acara Sosialisasi pengaturan terhadap implementasi sub penyalur BBM yang diselenggarakan oleh BPH Migas di hotel Grand Saota Soppeng, selasa (5/12/17), Dr.H.A.Jamaro Dulung M.Si yang merupakan Anggota DPR RI  Fraksi PPP sedikit menyayangkan kurangnya Stasiun Pengisian Bahan Bakar (SPBU) yang ada di Kabupaten Soppeng.

“Dari 70 desa yang ada di Kabupaten Soppeng, masa hanya terdapat 5 SPBU sedangkan kebutuhan kita untuk BBM itu begitu besar tapi pemasok ternyata belum mampu memenuhi kebutuhan kita” ungkapnya.

Untuk menangani permasalahan itu, menurutnya memberikan kesempatan kepada orang orang yang ada di desa untuk membuka unit usaha penyalur BBM adalah salah satu solusi yang bisa jalani.

“Sekarang kita buka kesempatan bagi teman-teman yang ada di desa untuk membuat unit usaha sebagai penyalur BBM resmi agar kedepannya teman teman di desa tidak lagi menjual bensin dan bbm dengan ilegal”

“Dan jika setiap desa nantinya masing masing memiliki sub penyalur maka akan ada 70 unit penyalur BBM resmi di Soppeng, ini akan menjadi hal yang sangat luar biasa nantinya” kata Jamaro.

Sekedar diketahui, SPBU yang ada di wilayah Soppeng sendiri memang hanya ada 5 yaitu SPBU Cabbengnge, SPBU Soppeng, SPBU Takkalala, SPBU Batu Batu, dan SPBU Ds Belo .

Laporan : Idham Azhari

Editor : Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %