Daffa Sembilan Tahun Tewas Tenggelam di Kolut

Daerah, Kolaka Utara761 Dilihat
0 0
Read Time:1 Minute, 10 Second

LASUSUA-SULTRA – www.sulawesiekspress.com

Daffa anak berusia 9 tahun dilaporkan tenggelam setelah mandi bersama lima rekannya di aliran Sungai perbatasan Kecamatan Ngapa dan Kecamatan Watunohu, Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), Rabu (13/12/17) sekitar pukul 11:30 wita.

Warga sekitar mengetahui langsung melakukan mencari keberadaan korban dan ditemukan sudah dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

Sekertaris desa Beringin (Maskur) menjelaskan, korban kerap mandi bersama rekannya namun dari keterangan ke empat rekan korban tiba-tiba melompat di area sungai yang airnya lebih dalam di saat itu juga langsung menghilang.

“Mereka berlima sama-sama ke sungai untuk mandi-mandi,tapi korban ini lansung turun ke tempat yang lebih dalam,” terang Maskur, Rabu (13/12/2017).

Menurutnya, setelah warga mendengar laporan seorang anak tenggelam kemudian langsung membantu melakukan upaya pencarian. Selama 2 jam akhirnya ditemukan disekitar sungai tersebut dalam keadaan sudah tidak bernyawa.

“Sekitar pukuk 11.30 wita kita tahu ada laporan ada anak-anak tenggelam dan sekitar 2 jam lamanya baru ditemukan mengapung,”ucap Maskur.

Setelah ditemukan korban dilarikan ke Puskesmas Ngapa untuk dilakukan visum. Pihak keluarga membawa jenazahnya di kabupaten Wajo,Kota Sengkang provinsi Sulawesi Selatan (Sul-Sel)

Berdasarkan keterangan warga sekitar, kawasan sungai tersebut di jadikan galian tambang golongan C sehingga sangat rawan bila ada warga yang mandi di sekitar sungai karena selain airnya dalam, kadang juga air  naik secara tiba-tiba dan terjadi banjir.

Laporan : Kaharuddin

Editor : Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %