JUMAT BAROKAH KONASARA 2018

Daerah, Konawe Utara634 Dilihat
0 0
Read Time:1 Minute, 37 Second

Konut,Sultra-www.sulawesiekspress.com

Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) sejak awal kepemimpinan Ruksamin – Raup telah melakukan sejumlah kegiatan sosial kemasyakatan yang dikenal dengan nama Jumat Barokah KONASARA.Hal ini tentunya merupakan kegiatan amal serta sosial kemasyarakat yang langsung menyentuh masyarakat di desa.

“Jumat Barokah pada hari ini, semua kegiatan pelayanan pemerintahan seperti Dinas Kesehatan, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, serta dinas lainnya tetap melakukan pelayanan ke masyarakat, namun seperti biasanya jika hari Jumat semua Dinas melaksanakan kegiatan Jumat Barokah di desa yang dituju,” kata Raup,S.Ag Wakil Bupati Konut saat memberikan sambutannya, Jumat (26/1/17).

Menurutnya, kegiatan pelayanan dinas harus tetap berjalan sehingga meskipun dilapangan ada kegiatan lain seperti bedah rumah, kegiatan pembersihan lingkungan serta sejumlah kegiatan lainnya akan tetapi pelayanan tetap dijalankan,ungkap Raup.

Lanjut dia, Bupati Konawe Utara tak sempat hadir karena adanya kegiatan diluar daerah, dimana Bapak Bupati menerima penghargaan dari Menteri Sosial yang digelar di Sanur Bali. Beliau menitipkan salam untuk kita semua karena meskipun beliau tidak hadir namun beliau tetap monitor kegiatan dan terus Komunikasi dengan kami,jelas Raup.

Lebih lanjut ia menjelaskan, untuk kegiatan Jumat Barokah hari ini, sebelum kita lakukan sejumlah kegiatan sosial dan dilanjutkan dengan peletakan batu pertama pembangunan masjid di desa Bandaeha kecamatan Oheo ini, dilanjutkan dengan Yaasiinan dan ceramah Islamiah,terangnya.

Dalam kegiatan ini, dilakukan pula Sidang Isbat yang dilakukan oleh Kantor Urusan Agama (KUA), karena Jumat Barokah itu intinya dimana kita lakukan Jumat Barokah disitupula kita lakukan pelayanan kepada masyarakat, dalam hal ini kita lakukan pendataan BPJS, dan e-KTP, agar semua bisa diselesaikan secepatnya, harap Raup.

“Tujuan dilakukannya Jumat Barokah ini selain melakukan kegiatan sosial juga dilakukan Yaasiinan yang diikuti oleh masyarakat desa yang dituju, dimana jaman sekarang ini, sudah banyak sekali tantangan baik sosial maupun aqidah yang sangat kuat, “ucap Raup.

Sebelum dilakukan kegiatan Yaasiinan Wakil Bupati Konut, melakukan penyerahan Alquran kepada Imam Masjid, Puutobu dan tokoh adat dan tokoh masyarakat.

Redaksi Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %