Warga Desa Pondoa Mendapatkan Penerangan PLTMH,Terima Kasih Bupatiku

Daerah, Konawe Utara1042 Dilihat
0 0
Read Time:2 Minute, 55 Second

Konut,Sultra-www.sulawesiekspress.com

Warga Desa Pondoa kecamatan Landawe, kabupaten Konawe Utara (Konut) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mendapatkan penerangan lampu bertenaga Mikro Hidro, Senin (26/2/18).

Foto : Bupati Konut, H Ruksamin, saat memberikan sambutan dan arahannya kepada warga desa Pondoa, terkait PLTMH yang baru diresmikan.(Doc.Red)

Pembangkit Listrik Tenaga Mikro Hidro (PLTMH) yang di fasilitasi oleh salah satu Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) Tirta Oase Sultra ini berhasil membuktikan kinerja mereka, hal ini di apresiasi penuh oleh Bupati Konut H Ruksamin dan turut membantu kegiatan ini.

“Sediktinya 47 kk di Desa Pondoa ini sudah terliri listrik, semua ini adalah berkat upaya dari pihak pemerintah dan LSM Tirta Oase ini,”kata Juharsi Kepala Desa Pondoa.

Lanjut dia, awalnya kami adakan Musyawarah Desa (Musdes) dan setelah itu kami sepakati untuk diadakan penerangan di desa, setelah itu kami ketemu LSM Tirta Oase, mereka yang membantu dan menfasilitasi kami untuk PLTMH ini, jelas Juharsi.

Setelah itu, pemerintah Kabupaten juga membantu kami berupa dana sharing, sampai semua bisa terbangun mulai dari pengadaam PLTMH, Instalasinya semua bisa diadakan, dananya sekitar Rp.700 juta lebih yang kami pakai, ungkapnya.

“Kami sangat berterima kasih kepada Bapak Bupati Konut, dimana telah membantu kami memperjuangkan desa kami, Pondoa ini sampai bisa terbangun, bahkan bantuan PLTMH yang masuk dan kini bisa di nikmati warga adalah karena upaya dari Pak Bupati juga,”terang Juharsi.

Sementara, Imam Deaa Pondoa yang di mintai keterangannya mengatakan,” Alhamdulillah, Bapak Bupati Konut H.Ruksamin, telah membuktikan apa yang telah di janjikan kepada masyarakat daerah ini, baik jalan maupun penerangan, sudah kami nikmati dan kini Pondoa sudah terang benderang, Masjid sudah terang di malam hari, sehingga kegiatan di Masjid bisa berjalan dengan baik, anak-anak TPQ bisa mengaji di masjid dengan senang hatinya,”kata Harwan Adisaputera Imam Desa Pondoa.

Menurutnya, apa yang dilakukan oleh Bupati dan Wakil Bupati, serta para SKPD dalam membangun desa Pondoa selama ini sangatlah besar, sehingga kita harus berterima kasih atas semua ini, disamping itu, Bupati dan Wakilnya setiap saat turun ke lapangan untuk melihat dan mengetahui apa dan bagaimana persoalan yang di hadapi masyarakatnya,ungkap Harwan Adisaputera.

Sementara, sejumlah warga desa Pondoa yang berada di tempat peresmian PLTMH ini menunjukkan mimik wajah bahagia, dimana LISTRIK sudah bisa mereka nikmati, meskipun mereka jauh di Kota, mereka tinggal di hutan gunung akan tetapi mereka mendapatkan perhatian dari pemerintahnya dalam hal ini Bupati dan Wakil Bupati Konawe Utara bersama para Staf dan SKPD, Forkopimda Konut.

Bupati Konawe Utara, H.Ruksamin saat meresmikan penggunaan PLTMH di Desa Pondoa ini berpesan kepada masyarakat agar menjaga, merawat PLTMH ini, karena itu adalah aset desa mereka yang didatangkan untuk kesejahteraan masyarakat desa Pondoa.

“Saya berpesan kepada masyarakat Pondoa, agar senantiasa menjaga,merawat PLTMH ini, karena PLTMH ini adalah aset desa yang bermanfaat untuk kesejahteraan masyatakat desa Pondoa, karena itu, mari kita jaga dan rawat PLTMH ini,”Kata H Ruksamin saat memberikan sambutannya, pada peresmian PLTMH ini, Senin (26/2/18).

PLTMH ini, memiliki kapasitas mencapai 40.000 Kilowatt dan 27 KVA, sehingga untuk 47 KK di Pondoa dianggap sudah sangat berlebihan, seperti apa yang disampaikan oleh Rera,SH Pimpinan LSM Tirta Oase, Wilayah Indonesia Timur.

Hadir dalam kegiatan ini, wakil Bupati Konut Raup,.S.Ag, Sekda Konut H.Martaya K Supardi, Kadis Perindag Konut H.Muhardi Mustafa, Kabag Kesra H.Abubaeda, Kabag Humas Rahman Sorau, Kapolsek Asera Kompol Muh.Basir, Danramil 1417-08 Asera Mayor Inf Hilman AT, Dan Ramil 1417-06 Lasolo Kapten Inf Djafruddin, Kasubdit PAM Obvit Polda Sultra AKBP Sulaemana, serta sejumlah pejabat SKPD Konut lainnya.

Redaksi Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %