Panglima Divisi I KOSTRAD Sambut Kepulangan SATGAS Yonif Para Raider 432/WSJ 

Makassar, Nasional1237 Dilihat
0 0
Read Time:1 Minute, 45 Second

Foto : Pangdiv I KOSTRAD TNI-AD Mayjen Ainurahman, saat menyambut dan menerima kedatangan 450 Prajurit KOSTRAD dari Satgas PAMTAS RI-PNG Yonif Para Raider 432/WSJ.(11/3/18).

Makassar, Sulsel-www.sulawesiekspress.com

Panglima Divisi I Komando Strategis Angkatan Darat (KOSTRAD) TNI-AD Mayor Jenderal TNI Ainurahman memimpin langsung penyambutan kedatangan 450 Prajurit Pasukan Batalyon Infanteri Para Raider 432 Waspada Setia Jaya (WSJ) yang telah melaksanakan tugas negara sekitar setahun lamanya di Papua (Irian Jaya), Minggu (11/3/18).

Foto : Pasukan Yonif Para Raider 432/WSJ saat tiba di Pangkalan Utama Angkatan Laut IV TNI-AL Makassar, Minggu (11/3/18).

Kedatangan 450 Prajurit pasukan Satgas Batalyon Yonif Para Raider 432/WSJ ini di pimpin langsung oleh Dan Yonif Para Raider 432/WSJ Letkol Inf Ahmad Daud Harahap, berlabuh di Lantamal IV TNI-AL Makassar dengan menggunakan kapal tempur milik TNI-AL KRI- 592 Banjarmasin.Selanjutnya Pasukan Satgas Batalyon Para Raider 432/WSJ kembali ke Kesatuan dan digantikan oleh Pasukan KOSTRAD dari Batalyon Infanteri Para Raider 501 sebanyak 450 Personil dengan tugas lanjutan untuk menjaga Keamanan NKRI Pengamanan Perbatasan (PAMTAS) Republik Indonesia – Papua New Guinea (RI-PNG) di Papua.

Foto : Pengalungan Bunga tanda diterimanya kedatangan Pasukan PAMTAS RI-PNG oleh Pangdiv I KOSTRAD Mayjen TNI Ainurahman.

Upacara penyambutan ini dilaksanakan di LANTAMAL IV Makassar diikuti oleh seluruh personil yang baru pulang tugas dipimpin langsung oleh Mayjen Ainurahman Panglima Divisi I KOSTRAD.Semua berjalan dengan hikmat dan penuh keharuan karena sekitar setahun prajurit KOSTRAD ini jauh dan terpisah dengan satuan dan keluarganya,namun itulah tugas seorang Prajurit TNI takkan pernah mengeluh meskipun harus berkorban jiwa dan raganya demi membela dan mempertahankan keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).Demi Bangsa dan Negara seorang Prajurit rela berkorban jiwa raga dan itu adalah hal kewajiban utamanya dalam mengembang tugas sebagai Prajurit TNI.

Nampak pula kemeriahan atas pemyambutan ini, dimana ribuan TNI-AD yang menjemput serta Ibu Persit dan keluarganya memenuhi pelabuhan untuk menjemput kedatangan prajurit KOSTRAD yang sekitar setahun lamanya berpisah dengan keluarganya dalam menjalankan tugas Negara menjaga perbatasan RI-PNG.

Foto : Panglima Divisi I KOSTRAD TNI-AD Mayjen TNI Ainurahman.

Redaksi Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %