Bupati Soppeng jadi Tukang Sedot Tinja Dadakan

0 0
Read Time:57 Second

Foto : Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak saat melakukan Penyedotan Safety Tank dirumah Sekda Soppeng Andi Tenri Sessu.(Doc.Idham Azhari).

SOPPENG,SULSEL – www.sulawesiekspress.com
Laporan : Idham Azhari (Wartawan)

Program LLTT atau Layanan Lumpur Tinja Terjadwal yang merupakan Program Pemerintah Kabupaten Soppeng, provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel) berupa Pelayanan penyedotan lumpur secara terjadwal resmi diluncurkan, selasa (27/3/18).

Dan Sebagai bagian dari acara Peluncuran ini, Bupati Soppeng H.A.Kaswadi Razak di hari peluncuran Program tersebut mendadak menjadi Tukang Sedot Tinja.

Menggunakan peralatan seadanya, Kaswadi ditemani seorang petugas nampak melakukan penyedotan Tangki Safety Tank di rumah Sekretaris Daerah, H.A.Tenri Sessu.

“Keberadaan Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja (IPLT) sudah difungsikan dan tahun ini akan di tambah armada truk tinja dari sumber Dana Alokasi Khusus (DAK), artinya semuanya sudah siap”kata H.A.Kaswadi Razak Bupati Soppeng.

“Tahap pertama rumah-rumah Kepala SKPD dan eselon 2, kemudian dilanjutkan ke rumah seluruh ASN, jadi setelah seluruh rumah ASN selesai disedot dan menjadi pelanggan LLTT, masyarakat akan mengikutinya, namun tahap awal ini tetap akan dilakukan dengan sosialisasi dan pendataan tangki Safety tank sebelumnya” tutur H.A Kaswadi Razak.

Editor/Publizher/Redaksi Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %