Muh.Nasrul Babinsa yang Patut di Apresiasi

0 0
Read Time:2 Minute, 56 Second

Foto ; Muh.Nasrul Babinsa Desa Mattirowalie dan Desa Lompo Loang Kecamatan Pitumpanua saat memberikan arahan kepada warga saat hendak melaksanakan kegiatan Jumat Barokah (Bersih).(Doc.Red*).

Sengkang,Wajo (Sulsel)
Jum,at 29 Juni 2018
www.sulawesiekspress.com

Kepedulian seorang Babinsa dengan lingkungan dan masyarakatnya melekat pada diri seorang Kopral Kepala Muh.Nasrul Babinsa Desa Lompo Loang dan Desa Mattirowalie kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo Provinsi Sulawesi Selatan.

Muh.Nasrul adalah seorang Babinsa yang giat membantu masyarakat di wilayah binaannya tanpa mengenal waktu, bahkan waktu istirahatnyapun terkadang di tiadakan karena hampir setiap hari ia melakukan pemantauan dan melakukan kegiatan gotong royong Jum’at Barokah dengan masyarakat di dua desa binaannya itu.

Kepada awak Media www.sulawesiekspress.com Muh.Nasrul mengatakan,bahwa selaku Babinsa dirinya memiliki tugas dan tanggung jawab yang besar terhadap masyarakat di wilayah binaannya.

Muh.Nasrul : Kebersamaan modal utama membangun desa.

“Dalam mengemban tugas yang di amanahkan Pimpinan kepada saya,tentunya harus saya jalankan dengan sebaik-baiknya karena selaku Prajurit TNI saya harus patuh dan taat kepada Pimpinan, meskipun itu berat buat saya akan tetapi semua akan saya laksanakan dengan sepenuh hati,kata Muh.Nasrul.

Muh.Nasrul saat Jumat Barokah melakukan pembersihan jalan.

Dikatakannya, dua desa binaannya penduduknya mayoritas petani dan tentunya akses jalan di desa itu harus baik agar bisa di manfaatkan masyarakatnya untuk kelancaran usaha pertanian masyarakatnya.

Menurutnya, hal utama ia lakukan sejak dirinya diberikan tugas dan tanggung jawab oleh pimpinannya sebagai Babinsa di dua desa tersebut, Muh.Nasrul mengajak masyarakatnya untuk melakukan gotong royong dan Jumat Bersih (Barokah) karena dengan bergotong royong maka ada banyak hal keuntungan yang bisa didapatkan,jelasnya.

Muh.Nasrul bersama warga melakukan pembersihan tepi jalan desa.

Lanjut dia,pertama bahwa dengan bergotong royong kita membina rasa persaudaraan dan persatuan dan kesatuan sesama warga desa akan tetap terjaga dan tentunya ini adalah tugas dan tanggung jawab dirinya selaku Babinsa, adalah bagaimana bisa memupuk rasa kegotong royongan dan persatuan kesatuan seluruh masyarakat di desa binaannya,terangnya.

Dalam hal akses jalan di desa itu, Muh.Nasrul terjun langsung melakukan kerja bakti bersama masyarakat dan pemerintah desa, seperti yang dilakukan pada hari Jum’at kemarin.Muh.Nasrul melakukan penimbunan jalan desa sepanjang 800 meter lebih berupa Pasir Batu secara manual namun semua bisa berjalan dengan baik.

Penimbunan Jalan Desa yang rusak di Pimpin Oleh Babinsa Mih.Nasrul.
Penimbunan jalan desa bersama Babinsa Muh.Nasrul

Pantauan awak media www.sulawesiekspress.com Muh.Nasrul Babinsa Desa Lompo Loang dan Desa Mattirowalie Kecamatan Pitumpanua Kabupaten Wajo adalah seorang Babinsa yang patut untuk di berikan apresiasi dimana selain giat membantu warganya juga Muh.Nasrul seorang Babinsa yang kreatif dalam menata dan membina sisi kemajuan pembangunan dan pengembangan di Desa.

Terlebih lagi Muh.Nasrul adalah seorang Prajurit TNI yang berlatar Batalyon Zeni Tempur (Yon Zipur 8/SMG) yang memang setiap Prajuritnya harus memiliki kelebihan dan keunggulan disegala medan baik wilayah aman maupun wilayah perang atau penugasan operasi militer.

Muh.Nasrul Melakukan Pembersihan rumput tepi jalan desa

Sebelum melakukan setiap kegiatan,Muh.Nasrul mengumpulkan warga dan memberikan arahan bahwa dalam bekerja harus selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan kerja dan jangan lupa berdoa kepada Allah Tuhan Yang Maha Esa agar semua yang dilaksanakan mendapat berkah dan perlindunganNya,pungkasnya sambil melemparkan senyum khasnya kepada awak media.

Penulis/Publizher/Redaksi
Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %