Sat Pol PP dan PMK Soppeng Sosialisasi PKPM

0 0
Read Time:1 Minute, 59 Second

Foto : Sekda Soppeng Drs.H.A.Tenri Sessu.,M.Si saat menyampaikan sambutannya.(Doc.Humas/Red*).

Watansoppeng,Soppeng (Sulsel)
Kamis 05 Juli 2018
Humas/Redaksi
www.sulawesiekspress.com

Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) dan Pemadam Kabakaran (PMK) Kabupaten Soppeng mengadakan Sosialisasi Pengembangan Kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas) (PKPM) Kabupaten Soppeng di ruang pola Kantor Bupati Soppeng,Kamis (05/07/18).

Abd.Rasyid Kabid Kabid Perlindungan Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja dan PMK kabupaten Soppeng.

Saat menyampaikan laporannya Kabid Perlindungan Masyarakat Satuan Polisi Pamong Praja dan PMK kabupaten Soppeng Abd. Rasyid, S. Sos mengatakan, Sosialisasi Pengembangan Kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat (Linmas)  Kabupaten Soppeng di laksanakan selama satu hari yaitu pada tanggal 05 Juli 2018.

Suasana Sosialisasi

“Peserta terdiri dari anggota Satuan Linmas utusan Desa dan Kelurahan se Kabupaten Soppeng. Materi dalam kegiatan ini peningkatan kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat,”kata Abd.Rasyid.

Mewakili Bupati Soppeng Sekretaris Daerah Drs. H. A. Tenri Sessu, M.Si dalam sambutannya mengatakan, atas nama Pemerintah Daerah menyampaikan apresiasi dan penghargaan yang setinggi tingginya kepada Sat. Pol PP dan PMK atas adanya Sosialisasi Pengembangan Kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat,ucapnya.

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Menurutnya, Sat Pol PP dan PMK selama ini telah memberikan kontribusi dalam rangka peningkatan keamanan, ketenteraman dan ketertiban masyarakat,ungkap Andi Tenri Sessu.

Lanjut dia, merujuk pada Permendagri No.10/2009 tentang penugasan Satuan Perlindungan masyarakat dalam penanganan, ketenteraman, keamanan dan ketertiban penyelenggaraan pemilihan Umum.Dijelaskannya bahwa satuan Linmas merupakan salah satu institusi yang melibatkan warga masyarakat yang di siapkan dan di bekali pengetahuan serta keterampilan untuk melaksanakan kegiatan mengurangi dan memperkecil kerusakan akibat bencana serta ikut memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta kegiatan sosial kemasyarakatan lainnya,terangnya.

Menyanyikan Lagu Indonesia Raya

Dikatakannya bahwa, melihat tugas dan tanggung jawab Satuan Linmas yang cukup tinggi maka tepatlah Sosialisasi Pengembangan Kapasitas Satuan Perlindungan Masyarakat ini dilaksanakan.

“Saya berharap kepada peserta untuk mengikuti kegiatan ini secara seksama sampai selesai sebagai bekal dalam melaksanakan tupoksinya,”harap Sekda Soppeng.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kabid Linmas Satuan Polisi Pamong Praja Provinsi Sulawesi Selatan, Kepala Satuan Pol PP dan PMK Kabupaten Soppeng bersama jajarannya, Para Camat, Lurah dan Kepala Desa serta Anggota Satuan Linmas se Kabupaten Soppeng.

Editor/Publizher/Redaksi
Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %