Ditinggal Pergi Menyiram Tembakau, Rumah Warga Pamekasan Ludes Terbakar

0 0
Read Time:1 Minute, 22 Second

Foto : Rumah Warga Pamekasan Ludes Terbakar saat ditinggal ke kebun tembakau.(Doc.Nang)

Pamekasan,Jawa Timur
Jumat 06 Juli 2018
Laporan : Nanang
www.sulawesiekspress.com

Peristiwa kebakaran kembali terjadi di kabupaten Pamekasan Madura provinsi Jawa Timur (Jatim),kali ini satu unit rumah milik H.Abdus Samad warga desa Bujur Tengah kecamatan Batu Marmar ludes dilahap si jago merah,Jumat (06/7/18).

Waktu kejadian sedang sepi sekitar pukul 07.00 WIB dan rumah sedang kosong karena sang pemilik rumah sedang berada di kebun tembakaunya melakukan penyiraman,ucap Mattupad salah satu warga setempat.

“Jadi rumah itu memang dalam keadaan kosong, karena si pemilik rumah sedang beraktifitas menyiram tembakau, sehingga rumah dan kandang sapi milik H.Abdus Samad warga dusun Montor Laok B ludes terbakar,”kata Mattupad.

Puing-Puing Rumah Abdus Samad pasca kebakaran dibersihkan oleh aparat keamanan Kecamatan Batu Marmar dan warga.

Menurutnya, warga yang mengetahui peristiwa kebakaran tersebut, sontak mendatangi lokasi berbondobg-bondong untuk memadamkan api dengan peralatan seadanya. Api bisa di padamkan warga sekitar satu jam lamanya.

“Awal mula api membakar rumah, di bagian tengah kemudian menjalar keseluruh badan rumah, dapur, dan kandang sapi korban. Kami menduga, kebakaran terjadi karena konsleting listrik,” terang Mattupad. Pihak keamanan dari kecamatan Batu MarmarĀ  turut mendatangi lokasi kebakaran setelah mendapatkan laporan dari warga dan langsung membantu masyarakat untuk memadamkan api berikut membersihkan puing-puing bangunan serta melakukan pendataan.

Kejadian ini menurut keterangan dari pihak keamanan Kecamatan Batu Marmar untuk sementara di duga akibat hubungan arus pendek listrik (Kosleting), beruntung tak ada korban jiwa, namun akibat kejadian ini, korban menderita kerugian ditaksir mencapai seratus juta rupiah.

Editor/Publizher/Redaksi
Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %