Inilah Kerja Nyata Mahasiswa KKN Unhas Ke 99

0 0
Read Time:1 Minute, 13 Second

Foto : Muh.Eva bersama Lurah Pattirosompe saat memasang Papan Nama Lorong Sawerigading.(Doc.Muh.Eva)

Sengkang,Wajo (Sulsel)
www.sulawesiekspress.com
Senin 6 Agustus 2018

Mahasiswa KKN Universitas Hasanuddin (UNHAS) Makassar kembali mengukir prestasi gemilang dan patut di apresiasi,pasalnya KKN yang ke 99 tahun 2018 di Kecamatan Tempe Kabupaten Wajo, Provinsi Sulawesi Selatan (Sulsel),Senin 6 Agustus 2018 telah membuat sejumlah papan nama lorong.

“Kami dari Mahasiswa KKN UNHAS dibulan Agustus 2018 ini memiliki program pembuatan dan pemasangan papan nama lorong salah satunya di kelurahan Pattirosompe,”kata Muh.Eva salah satu Mahasiswa KKN UNHAS di Kecamatan Tempe.

Menurutnya, sasaran yang di maksudkan dalam kegiatan ini adalah untuk mempermudah masyarakat mengenal dan menemukan alamat yang di cari seperti nama lorong yang dicarinya,sehingga Mahasiswa KKN UNHAS berupaya mewujudkannya dengan cara melibatkan masyarakat di lingkungan Tomodi yang kesehariannya bekerja sebagai pengusaha Meubel,jelasnya.

Selain itu,para Mahasiswa mendesainnya untuk menampilkan tulisan dan corak khusus sehingga mudah di baca dan didapatkan,ungkapnya.

Setelah selesai di buat,Mahasiswa KKN UNHAS sekitar 50 orang mengangkut papan nama lorong yang terbuat dari kayu itu untuk do serahkan kepada pemerintah kelurahan Pattirosompe dan dilakukan pemasangan di sejumlah tempat yang di anggap perlu dipasangkan papan nama.

Untuk diketahui,program ini menggunakan dana swadaya masyarakat kelurahan Pattirosompe dan sumbangsih pengusaha meubel sehingga semua bisa berjalan dengan baik dan kini Kelurahan Pattirosompe sudah memiliki pengenal berupa nama lorong yang di buat oleh Mahasiswa KKN UNHAS angkatan ke 99 tahun 2018.

Editor/Publizher/Redaksi

Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %