“Peringati Hari Infanteri ke 72, Korem 133/NW Gelar Acara Syukuran”

0 0
Read Time:1 Minute, 36 Second

Gorontalo–Sulawesi Ekspress
Sabtu 19 Desember 2020

Bertempat di Mayonif 713/Satya Tama, Korem 133/Nani Wartabone menggelar peringatan Hari Infanteri ke 72 tahun 2020 dengan melaksanakan acara syukuran dan doa bersama Sabtu (19/12/2020).

Turut hadir dalam acara syukuran dan doa bersama tersebut Kapolda Gorontalo Irjen Pol Dr Akhmad Wiyagus, Danrem 133/NW Brigjen TNI Bagus Antonov Hardito MA, Kasrem, para Kasi Korem, para pejabat utama Polda, para Dandim, Danyon jajaran Korem serta para Kapolres jajaran Polda dan para anggota Yonif 713/ST.

Danrem 133/NW yang membacakan sambutan Danpussenif Letjen TNI Besar Harto Karyawan SH M Tr (Han) mengatakan, Selamat Hari Infanteri ke 72 Tahun 2020 kepada segenap prajurit korps Infanteri beserta keluarga dimanapun berada dan bertugas disertai ucapan terima kasih dan penghargaan yang tulus atas pengabdian, keberhasilan serta prestasi yang telah dicapai prajurit satuan korps Infanteri dalam mengharumkan nama baik korps Infanteri dan mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat.

Tema Hari Infanteri Tahun ini yaitu “INFANTERI PROFESIONAL KUAT BERSAMA RAKYAT” merupakan cerminan jati dirinya sebagai Tentara Rakyat, Tentara Nasional dan Tentara profesional. Prajurit Infanteri bersama rakyat serta komponen bangsa lainnya siap mendukung tugas pokok TNI AD sebagai komitmen, tekad yang kuat serta militan sebagai petarung handal dalam pertempuran menjaga kedaulatan NKRI.

Dengan harapan tema tersebut kita jadikan komitmen bersama untuk benar-benar dipahami, dihayati serta diimplementasikan melalui langkah dan tindakan nyata secara konsisten, sesuai peran, tugas, fungsi serta tanggung jawab masing-masing.

Tantangan tugas kedepan semakin kompleks dan dinamis dalam menyikapi hal tersebut telah direalisasikan secara bertahap dengan melakukan transfirmasi dan modernisasi alutsista guna memberikan semangat baru dalam mewujudkan Infanteri yang maju, modern, berkelas dunia dengan berbuat yang terbaik, berani, tulus dan iklas, tegas Danpussenif dalam sambutannya.

Diakhir acara syukuran Hari Infanteri ke 72, Danrem 133/NW didampingi Danyonif 713/ST Letkol Inf Lawdewick Brucelle Karthnie melakukan pemotongan tumpeng yang diberikan kepada Kapolda Gorontalo serta dua prajurit termuda Yonif 713/ST dan dirangkaikan dengan ramah tamah.(Red*/FA)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %