Hadiri Perayaan Natal, Kapolri Ingatkan Pentingnya Momentum Pemilu 2024

0 0
Read Time:1 Minute, 37 Second

JAKARTA, Sulawesi Ekspress – – – Jenderal Listyo Sigit Prabowo, Kepala Kepolisian Republik Indonesia (Kapolri), menghadiri perayaan Natal Mabes Polri 2023 pada Kamis (11/1/2024).

Dalam acara tersebut, Kapolri mengingatkan pentingnya momentum pemilihan umum (pemilu) yang akan segera mencapai tahap puncaknya dan berharap agar acara pesta demokrasi yang akan datang dapat berjalan lancar.

“Pemilu yang kita hadapi kali ini tentunya merupakan pemilu yang sangat penting dan menentukan nasib bangsa ke depan, karena di sini rakyat kita akan memilih calon pemimpin nasional yang akan terus memimpin kepemimpinan nasional sebagai presiden. Tentu saja sesuatu yang sangat penting. Kami berharap dari tahapan prosesnya berjalan lancar, baik saat pemilu maupun setelahnya,” ujar Kapolri.

Selain mengingatkan pentingnya pemilu, Kapolri juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Mabes Polri yang telah mempersiapkan acara perayaan Natal. Menurut Kapolri, perayaan Natal merupakan bagian dari kegiatan toleransi yang terus dijaga di lingkungan Polri.

Tak hanya itu, Kapolri juga mengingatkan akan bahaya ketidakstabilan sosial dan politik di dalam negeri dan di dunia, di mana momen seperti perang Rusia-Ukraina dan perang di Gaza masih terjadi. Kapolri menekankan bahwa menjaga keamanan dan kestabilan negara sangat penting, termasuk menjaga stabilitas perekonomian dan harga pangan, yang akan berdampak langsung pada situasi keamanan dan jaminan sosial di tanah air.

Namun, Kapolri juga menyampaikan capaian perekonomian Indonesia pada tahun 2023 secara positif di tengah situasi global yang kurang kondusif, di mana Indonesia berhasil menunjukkan tren pertumbuhan ekonomi yang positif, laju inflasi yang terendah ke-7 di antara G20, serta surplus neraca perdagangan yang stabil.

Selain itu, keberagaman Indonesia perlu terus dijaga, karena jika tidak dikelola dengan baik, dapat menjadi ancaman bagi stabilitas keamanan dan jaminan sosial. Kapolri juga menjelaskan bahwa tugas Polri sangat berat, namun ia yakin dengan semangat untuk menjaga keberagaman, Polri dapat terus menjaga toleransi.

Kapolri mengharapkan semua tahapan proses pemilihan umum dapat berjalan lancar dan menjaga tugas Polri untuk menjaga stabilitas keamanan dan jaminan sosial dapat terjaga dengan baik, terutama saat pemilu dan setelahnya.(NN/SE)

Redaksi/Publizher : Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *