Kapolda Sultra Pimpin Jum’at Curhat, Terima Keluhan Masyarakat

0 0
Read Time:1 Minute, 23 Second

KENDARI, SULAWESI EKSPRESS — Pada hari Jum’at, 26 Januari 2024, Polda Sultra kembali menyelenggarakan kegiatan Jum’at Curhat Bersama di Desa Opaasi, Kecamatan Ranomeeto Barat, Kabupaten Konsel. Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kapolda Sultra Irjen Pol Drs. Teguh Pristiwanto dan Waka Polda Sultra Brigjen Pol Dwi Iriyanto SIK MSi, serta dihadiri oleh sejumlah pejabat utama Polda Sultra, tokoh masyarakat, agama, dan tokoh adat setempat.

Acara dimulai dengan sambutan dari Kapolda Sultra, yang mengucapkan terima kasih kepada aparatur masyarakat atas terselenggaranya Jum’at Curhat Bersama. Kegiatan ini merupakan program dari Kapolri yang bertujuan untuk mendekatkan diri kepada masyarakat dan mendorong mereka untuk bercerita mengenai pelayanan Polri.

Masyarakat Desa Opaasi mendapat kesempatan untuk menyampaikan keluhan terkait kondisi dan potensi yang mengganggu Kamtibmas. Para tokoh masyarakat memberikan tanggapan positif mengenai kegiatan ini dan mengapresiasi kesempatan yang diberikan untuk menyuarakan masalah masyarakat, seperti keributan yang disebabkan oleh minuman keras dan pencurian ternak.

Anto, salah satu tokoh masyarakat Desa Opaasi, mengungkapkan bahwa keributan akibat minuman keras sering terjadi di sekitar tempat tinggal mereka dan meresahkan masyarakat. Kapolda Sultra menindaklanjuti keluhan tersebut dengan menyatakan bahwa pihaknya akan mengambil tindakan konkret terkait masalah tersebut. Sabhara Polda Sultra akan menjaga dan berpatroli di wilayah yang rawan keributan dan balapan liar akibat minuman keras. Selain itu, komunikasi dengan Polsek terdekat akan ditingkatkan dan patroli akan dilakukan secara rutin. Pihak kepolisian berharap partisipasi aktif dari Polsek dan Bhabinkamtibmas dalam menanggulangi permasalahan di lapangan.

Kapolda Sultra juga menegaskan bahwa kegiatan ini merupakan agenda rutin Polda Sultra untuk menampung keluhan masyarakat, baik di kota maupun pelosok. Kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan secara rutin guna memperkuat hubungan antara kepolisian dan masyarakat serta memastikan penyelesaian keluhan secara cepat dan tepat. (NN/SE)

Redaksi/Publizher: Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %

Average Rating

5 Star
0%
4 Star
0%
3 Star
0%
2 Star
0%
1 Star
0%

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *