Desa Lompulle dan Timusu Raih Penghargaan Proklim Tahun 2020

0 0
Read Time:1 Minute, 54 Second

Soppeng–Sulsel
www.sulawesiekspress.com
Jum’at 23 Oktober 2020

Sekertaris Daerah Kabupaten Soppeng Drs.H.A.Tenri Sessu,M.Si menghadiri acara Puncak Festival Penghargaan Program Kampung Iklim Tahun 2020 melalui virtual zoom di ruang Lamataesso Kantor Bupati Soppeng, Jum’at 23 Oktober 2020.

Dalam acara ini dari 333 yang mengusulkan lokasi proklim utama hanya 24 lokasi proklim yg lolos memperoleh tropy proklim utama di Indonesia, salah satunya adalah Kabupaten Soppeng.

Drs.H.A.Tenri Sessu,M.Si saat memberikan sambutanentampaikan bahwa,harapan indah setelah kedua desa ini mendapatkan penghargaan, kesyukuran dan rahmat karena kita bisa mendapatkan penghargaan kampung proklim dari Kementerian lingkungan hidup,ucapnya.

Lanjut Andi Tenri Sessu, Kami sampaikan ucapan selamat kepada desa Lompulle, khususnya dusun Mattanru, kepada masyarakatnya yang mendapatkan penghargaan dan dusun Lebbae, ini akan menjadi contoh bagi desa-desa yang lain dan bagi kita semua untuk selalu memperhatikan lingkungan,harapnya.

Dikatakannya,bagaimana kita bisa mendorong kelestarian lingkungan khususnya di Kab.Soppeng dan kami harap desa-desa yang lain bisa menjadikan dua desa ini sebagai percontohan untuk tahun-tahun berikutnya, dan kami harapkan 2 desa ini kita dorong untuk dapat menerima penghargaan lestari di tahun-tahun yang akan datang”.kata Andi Tenri Sessu.

Sementara Kadis Lingkungan Hidup A.Aswan Said saat menyampaikan laporan dan sambutannya menyampaikan, “harapan kami, karena ini program berkesinambungan kita upayakan untuk mendapatkan Lestari, kita berupaya untuk meraihnya dengan melengkapi fasilitas yang masih diperlukan untuk mencapai penghargaan tersebut.

Selain itu Kab. Soppeng juga memperoleh Apresiasi penghargaan Pembinaan Proklim Tahun 2020. Ini sebagai bukti bahwa Kab. Soppeng konsisten dalam upaya mengurangi dampak perubahan iklim dan penurunan emisi Gas Rumah Kaca”.kata Andi Aswan Said.

Kades Lompulle Andi Amri,S.Sos, tahun ini Dusun Mattanru Desa Lompulle Kecamatan Ganra Kabupaten Soppeng berhasil Menerima Tropy,Sertifikat dan insentif Proklim Utama Tahun 2020. Harapan kami ke depannya, kami menginginkan dari sisi peningkatan program utama , karena di atas program utama ini masih ada namanya lestari Itulah yang kami cita-citakan.

Kades Timusu Firdaus,S.Sos tahun ini Dusun Lebbae Desa Timusu Kecamatan Liliriaja Kabupaten Soppeng berhasil menerima sertifikat proklim utama Tahun 2020. ini jadi motivasi kami kedepannya untuk meraih penghargaan tertinggi yaitu program lestari,ucapnya.

Turut hadir pada kegiatan ini Kadis Lingkungan Hidup Drs.Andi Aswan Said,M.Si, Camat Ganra, Camat Liliriaja Kades Lompulle serta Kades Timusu.(Red*)

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %