Edison Peokodoh : Panwas Harus Antusias dan Proaktif dalam Pengawasan

0 0
Read Time:59 Second

Konut,Sultra-www.sulawesiekspress.com

Katua Panwas Kecamatan Lasolo kabupaten Konawe Utara (Konut) provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Edison Peokodoh meminta agar Panwas utamanya Panwas di Desa agar antusias dan proaktif dalam Pengawasan terlebih lagi kedepan yang dihadapi adalah Pemilu Gubernur 27 Juni 2018 ini.

“Kita harapkan agar para Panitia Pengawas Pemilu utamanya rekan Panwas di Desa agar antusias dan proaktif dalam melakukan tugasnya dalam pengawasan terlebih lagi yang akan dihadapi adalah Pemilu Gubernur,”kata Edison Peokodoh Ketua Panwas kecamatan Lasolo.

Menurutnya, dari 14 desa dan satu kelurahan yang ada di kecamatan Lasolo, Panwas setiap desa itu direkrut satu orang, dimana pada hari ini, Rabu (17/1/18) dilakukan Bimbingan Teknis (Bimtek) dari Panwas kabupaten, terkait tugas dan fungsi dari Panwas itu sendiri.

“Hari ini, sedang dilakuka Bimtek oleh Panwas kabupaten Konut, sebanyak 164 orang dan 13 orang dari kecamatan Lasolo dari 15 Panwas, karena dua orang tidak hadir keterangannya izin,”ungkap Edison Peokodoh.

Untuk Bimtek ini, tentunya diharapkan bisa menambah sumber daya dan kemampuan para Panwas di kecamatan Lasolo, untuk itulah pihak Panwas kecamatan selalu melakukan monitoring untuk setiap kegiatan para Panwas di desa, mereka harus Netral dan Independen serta profesional dalam bekerja sebagai Panwas, harapnya.

Liputan Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %