Bengkel Dico Bodi Refair Mandiri Konut Butuh Perhatian Pemerintah

0 0
Read Time:1 Minute, 47 Second

Konawe Utara-Sulawesi Tenggara
www.sulawesiekspress.com
Sabtu 9 Februari 2019
Reporter : Arif Saifullah

Seiring dengan semakin berkembangnya Kabupaten Konawe Utara di Usia yang ke 12 tahun ini, geliat usaha dan bisnis di daerah ini semakin meningkat pesat pula, tak lepas dari itu sejumlah pengusaha dan masyarakat bahkan Pemerintah membutuhkan pemeliharaan maupun perbaikan kendaraannya, dekat, cepat dan tepat.

Namun daerah ini masih minim usaha perbengkelan dan mekanik yang bisa menyamai daerah lainnya bahkan masih tergolong bergantung dengan ketersediaan alat dan spare park dari Kota Kendari, ini tentunya terkendala dari sisi permodalan dan peran pemerintah yang masih minim dalam hal dunia usaha perbengkelan.

Bengkel Refair Mandiri yang kini menjadi bengkel terpercaya di Konut kian hari kian bertambah peminatnya karena sehingga ketersediaan alat dan spare park harus selalu diadakan akan tetapi pemilik bengkel ini (Andri) terkendala dengan permodalan sehingga terkadang pekerjaan yang semestinya selesai dalam sehari harus menunggu sampai dua atau tiga hari, tergantung kecepatan pengiriman alat dan spare park dari Kota Kendari.

Bengkel Refair Mandiri ini terletak di Ibukota kabupaten Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) tidak jauh dari perkantoran dari kondisu saat ini sangat membutuhkan perhatian Pemerintah daerah, selain untuk peningkatan usaha juga pelayanan serta kecepatan dan ketepatan bisa di wujudkan jika keterlibatan pemerintah ada dalam usaha ini.

“Sangat di sayangkan seharusnya bengkel tersebut perlu di kembangkan oleh Pemda Konut,karena bengkel tersebut melayani segala jenis kendaraan roda empat,mulai dari Dico,Las,dan juga servis kendaraan roda empat,”kata Andri,Sabtu (9/2/19).

Menurutnya, bengkel refair mandiri juga butuh perhatian pemerintah daerah khususnya di ibukota kabuten Konut karena bengkel tersebut kebanyakan melayani kendaraan Dinas,mulai dari Dico,Las,dan juga servis kendaraan,namun yang jadi kendala bengkel Refair Mandiri ini masih sangat serba kekurangan baik itu peralatan yang di butuh oleh kendaraan tersebut,”terangnya.

“Kita harus ke Kendari yang jaraknya sangat jauh dari ibukota kabuten Konawe Utara namun kendaraan tersebut sudah sangat di butuhkan oleh pemda Konawe Utara,hal inilah yang menjadi beban bagi kami,ungkap Andri.

Dikatakannya, bengkel refair ini masih sangat minim peralatan sehingga besar harapan kami pihak Pemda Konut bisa memperhatikan dan memberikan bantuan untuk bengkel ini,harapnya.

Publizher/Redaksi : Andi Jumawi

Happy
Happy
0 %
Sad
Sad
0 %
Excited
Excited
0 %
Sleepy
Sleepy
0 %
Angry
Angry
0 %
Surprise
Surprise
0 %